"Tidak Etis" Kadis Disnakkeswan Dompu Diduga Bodohi Media, BPK/Inspektorat Segera Audit Kabid yang Ada

Kategori Berita


.

"Tidak Etis" Kadis Disnakkeswan Dompu Diduga Bodohi Media, BPK/Inspektorat Segera Audit Kabid yang Ada

3 Mei 2023

Foto Papan Nama Kantor Dinas Disnakkeswan Kabupaten Dompu NTB 


Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Dompu Muhammad Abdulah SE diduga terapkan sikap tidak berada (pingpong red) Sejumlah Media yang hendak menemui dirinya. BPK dan Inspektorat Kabupaten Dompu Diminta segera Aidit khusus semua Kabid yang menaungi beberapa bidang yang diketahui secara sengaja melakukan kejahatan tersebut.



Dugaan itu terjadi dan di alami oleh sejumlah awak media diketahui. dimana sebelumnya beberapa awak media yang mendatangi dinas setempat guna menemui pihak kadis untuk mintai keterangan terkait rentetan dugaan kasus yang terjadi saat ini.


Baca juga:mencuat ke publik selain soal pungli


Pantauan langsung media ini, Sebelumnya sejumlah awak media yang hendak menemui kepala dinas tersebut, melakukan pengungkapan dugaan sederet kasus kejahatan yang terjadi di tingkat Disnakkeswan kabupaten Dompu saat ini. Kedatangan awak media di dinas setempat, bukanya di temui oleh mereka yang ada di dinas, tetapi justru sebaliknya sejumlah media di bodohi (di pingpong red) oleh pihak mereka yang ada di dinas setempat.  



"Kedatangan kami, Alih_alih mendapatkan keterangan perimbangan berita soal kasus tersebut, justru sebaliknya, kami mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari pihak dinas yaitu kepala dinas itu sendiri. Kami di bodohi dan di pingpong olehnya, kami menduga sikap buruk yang coba ditunjukan oleh pihak terkait benar_benar mencederai dirinya serta istansinya sediri, bukan hanya itu, seharusnya tidak boleh ditunjukan oleh seorang pemimpin seperti dirinya,"ungkap sejumlah awak media pada media ini Rabu (03/04/23).

Foto Kondisi Pintu Ruang Kerja Kepala Disnakkeswan Kabupaten Dompu yang dalam kondisi terkunci didalam 


Lanjut mereka mengatakan bahwa sebelumnya kepala dinas itu mengetahui beberapa orang awak media datang ingin menemui dirinya. namun oleh pihaknya dengan sengaja tidak mau temui mereka dan memilih menghindar dengan cara mengunci dirinya di dalam ruang kerjanya. 


Mengetahui hal itu, sejumlah awak media yang ada kemudian bergegas pulang, setelah mereka sampai di area parkir dinas setempat, kemudian sejumlah awak media tiba_tiba kembali dipanggil oleh stafnya dinas setempat.


Pasang iklan Disini:


"Kami di panggil oleh kadis diruang kerjanya, kata salah satu stafnya dinas setempat, mendengar itu, kamipun kembali bergegas menuju pintu ruang kerja kepala dinas setempat, di situ kami bukannya menemui batang hidungnya kepala dinasnya, namun pintu ruangan kerja kadisnya pun terlihat terkunci oleh orangnya, Merasa dibodohi (pingpong red) oleh mereka, dengan kecewa campur kesal, kamipun kembali menuju lokasi tempat parkiran dinas dan pulang,"bebernya.


Mendapatkan perlakuan seperti itu, sejumlah awak media menduga bahwa kadis dinas dan jajarannya setempat, diduga memang sengaja bodohi mereka dan bersembunyi dari awak media yang ada. 


Foto Salah satu Staf Dinas Disnakkeswan Kabupaten Dompu NTB Saat di mintai keterangan oleh beberapa awak media terkait dengan dugaan pungutan liar yang terjadi 

Adanya hal tersebut, Pada media ini mereka menegaskan, jika kadis tersebut ada di dalam dan diduga sengaja mengunci pintu ruang kerjanya, tegas mere katakan, ketika pihak dinas tidak mau menemui mereka tidak perlu dinas perlakukan kami seperti ini, mereka menduga bahwa persoalan itu terjadi memang sengaja di ciptakan oleh mere yang ada di dinas setempat.


"Untuk itu kami tegaskan dan meminta pihak BPK dan Inspektorat kabupaten Dompu agar segera mengaudit khusus dinas Disnakkeswan Dompu terkait dugaan tindakan kejahatan secara berjamaah, yang terjadi saat ini. baik dugaan pengadaan langsung ternak sapi, pengadaan pakan ternak, alat laboratorium serta pengadaan_pengadaan lainya tahun 2022/2023,"harap sejumlah awak media yang ada.(*).