Tahun Ke 3 Dinilai Turun, Sekjen PGRI Pusat Lewat Konferensi Tahunan, Minta Pengurus Kabupaten Maju dan Bangkit

Kategori Berita


.

Tahun Ke 3 Dinilai Turun, Sekjen PGRI Pusat Lewat Konferensi Tahunan, Minta Pengurus Kabupaten Maju dan Bangkit

22 Jul 2023
Foto Sekjen Pengurus Besar PGRI Pusat, Drs. H. M. Ali. H. A.Rahim Mpd. Ketua PKK, Hj. Lili Suriani Kader Jaelani, Kepala Dinas Dikpora, H. Rifaid Mpd. Ketua PGRI Dompu Asrul Riadi Spd 


Dompu NTB, Bidikinfonews.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu NTB, Saptu 22 Juli tahun 2023 mengelar Konferensi Kerja Kabupaten.



Kegiatan yang bertemakan Guru Bangkit Pulihkan pendidikan menuju Indonesia maju, Indonesia kuat dan Dompu Mashur, di gelar di Gedung PKK Dompu, di hadiri oleh, Sekjen Pengurus Besar PGRI Pusat, Drs. H. M. Ali. H. A.Rahim Mpd. Ketua PKK, Hj. Lili Suriani Kader Jaelani, Kepala Dinas Dikpora, H. Rifaid Mpd. Ketua PGRI Dompu Asrul Riadi Spd dan diikuti oleh Ratusan anggota PGRI seluruh kecamatan.



Baca juga:dugaan jual kaos merdeka belajar mommik



Melalui tema Guru Bangkit Pulihkan pendidikan menuju Indonesia maju, Indonesia kuat dan Dompu Mashur, pelaksanaan kegiatan oleh Pengurus PGRI Dompu di awali dengan pembacaan Qur'an kemudian diikuti dengan pembacaan Laporan kerja tahunan pengurus PGRI Dompu.



Pada Laporan Kerja Tahunan Pengurus PGRI Dompu yang di sampaikan oleh Wakil Ketua PGRI sekaligus panitia pelaksana Ridwan Spd, pihaknya menyampaikan Dalam rangka Konferensi Kerja PGRI Dompu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan Muspida serta anggota PGRI yang ada, karena sudah menghadiri acara yang PGRI Dompu adakan.



"Lewat Konferensi, yang di selenggarakan ini Pengurus PGRI bertujuan bersatu dengan selogan "Guru Bangkit", menyampaikan ucapan terima yang sebesar besarnya kepada seluruh stakeholder yang ada, pada kesempatan ini pula, kami pengurus PGRI menyampaikan perihal laporan beberapa kerja tahunan kami, baik laporan pendapatan iuran anggota yang bersumber dari anggota, maupun pendapatan dari bersumber lainnya, momen konferensi ini juga, dimana kita dapat memper erat hubungan silaturahmi atara sesama demi menuju PGRI yang maju dan jaya,"terang Ridwan Spd.


Foto Beberapa Anggota Pengurus PGRI Kabupaten Dompu NTB 

Ditempat yang sama Ketua PGRI Kabupaten Dompu NTB Asrul Riadi Spd, saya atas nama PGRI Dompu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pemerintah daerah dan seluruh anggota PGRI Dompu yang ada di 8 kecamatan, karena selama ini sudah banyak mendukung, membangun serta mendorong kembang majunya PGRI Dompu. 



"Melalui Konferensi Kerja Tahunan PGRI Dompu berharap adanya dukungan dana dari beberapa pihak salah satunya dukungan dana Dari pemerintah daerah demi kelangsungan serta kemajuan PGRI Dompu kedepannya,"terang ketua PGRI Dompu.



Pasang iklan Disini:



Bukan hanya itu, pihaknya juga menyampaikan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada Ketua PKK juga selaku pembina pengurus PGRI Dompu selama ini, berkat beliau perempuan_perempuan PGRI Dompu saat ini dapat tumbuh kembang dan maju dengan luar biasa.



"Mudah_mudahan PGRI Dompu kedepan dapat seluruh anggota pengurus PGRI Dompu dapat lebih maju dan berkembang dengan baik, sehingga  mencapai moto atau selogan kita  "Guru Bangkit" Menuju Indonesia maju dan Kabupaten Dompu yang Mashur,"harapnya.



Sementara Sekjen Pengurus Besar PGRI Pusat, Drs. H. M. Ali. H. A.Rahim Mpd, pada kesempatan itu juga menyampaikan dari tahun pertama dan kedua PGRI dompu sangat luar biasa jika di sorot oleh pihaknya di pusat.


Suasana Kegiatan Konferensi PGRI Dompu 


"Tetapi di tahun ke tiga, PGRI Dompu sedikit mundur dari tahun_tahun sebelumnya, untuk itu, saya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota dapat menumbuh kembangkan lagi kinerjanya baik di tingkat admistrasi maupun kerangka kerja tahuna para anggota yang ada,"harapnya.



Tidak hanya itu, Drs. H. M. Ali. H. A.Rahim Mpd, menyampaikan bahwa guru seluruh Indonesia di dorong maju oleh pemerintah melalui Guru penggerak, Guru P3K dan Merdeka belajar, sala satu nya Gaji Sertifikasi guru, pihaknya menyiapkan bahwa di jakarta gaji guru honorer di Sekolah negeri 3 sampai 4 juta rupiah per bulan, sementara gaji guru non PNS di tamba lima ratus ribu per bulan.



"Semua itu di Jakarta saya usahakan dan perjuangkan bagai mana nasib seluruh guru yang ada di Indonesia dapat di perhatikan dengan baik, oleh pemerintah dan negara, karena guru ini adalah tiang maju dan tumbuh kembangnya negara, untuk itu pulang saya juga menyampaikan kepada seluruh anggota PGRI jangan lupa untuk iurannya yaa..?,"ungkapnya sambil tersenyum ria.

Foto Ratusan Anggota PGRI Dompu NTB Saat Mengikuti Kegiatan Konferensi Kerja Tahunan 2023 


Ucapan yang sama juga di sampaikan oleh Ketua PKK Kabupaten Dompu, Hj. Lili Suriani Kader Jaelani, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PGRI yang ada karena berkat kerja sama, PGRI Dompu dapat tumbuh kembang dengan baik seperti saat ini.



"Tidak lupa juga saya mendoakan agar seluruh anggota PGRI Dompu dapat di berikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah oleh Allah SWT amin, Saya pribadi ingin menyampaikan, sangat bangga dapat berdiri di tengah seluruh anggota PGRI dan orang_orang hebat saat ini, saya berpakaian PGRI dari rumah sudah sangat merasa nyaman dan nikmat, karena saya tau Tampa guru saya dan negara hari ini tidak akan maju tumbuh kembang seperti saat ini,"



Lanjut dirinya, untuk itu melalui konferensi ini pihaknya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Dompu agar dapat memberikan sedikit bantuan dana guna kemajuan seluruh guru yang ada, 



"Dalam hal ini, saya berharap agar PGRI Dompu dapat di berikan support bantuan serta dukungan guna menuju Guru Bangkit Pulihkan pendidikan menuju Indonesia maju, Indonesia kuat dan Dompu Mashur,"harapnya.



Usai beberapa tamu undangan serta panitia pengurus PGRI kabupaten Dompu NTB, Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Rifaid Mpd. Menyampaikan kepada seluruh anggota PGRI Dompu agar dapat memulihkan guru bangkit dengan semangat, yang pertama harus di implementasikan lewat dua karakter.



"Pertama karakter Moral kemudian karakter kinerja, kedua karena ini perlu kita introspeksi diri kita, sudah ada tidak dua karakter itu dalam diri kita, sebuah kekuatan baru menuju Guru Bangkit seperti yang di tuangkan dalam konferensi saat ini, selain itu juga kompetensi tentu harus di jalankan oleh kita semua,"tegas H. Rifaid Mpd.



Pihaknya berharap kedua karakter itu dapat tumbuh dan di miliki oleh seluruh guru dan anggota PGRI Dompu yang ada, ketika kedua itu ada dan di terapkan oleh seluruh anggota, output Guru Bangkit itu akan maju dan bangkit dengan sendirinya.(bidik01).