Bupati Dompu Kukuhkan 51 Orang Guru Penggerak Angkatan Ke 6 Tahun 2023

Kategori Berita


.

Bupati Dompu Kukuhkan 51 Orang Guru Penggerak Angkatan Ke 6 Tahun 2023

3 Agu 2023
Foto Bupati Dompu H. Kader Jailani Saat Mengukuhkan 51 Orang Guru Penggerak di Aula Pendopo Kantor Bupati Dompu NTB. Dok Istimewa Bidikinfonews.com


Dompu NTB_Bidikinfonews.com -Bupati Dompu H. Kader Jailani pimpin pengukuhan dan pembentukan kepengurusan 51 orang Guru Penggerak angkatan ke 6 (enam) dan 2 (Dua) se_Kabupaten Dompu tahun 2023 Kamis.(03/07/23).


Pengukuhan 51 orang guru penggerak yang di laksanakan tepat di Aula Pendopo Kantor Bupati Dompu di hadiri oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs. Suka M.pd. Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Rifaid M.Pd kemudian diikuti oleh puluhan guru penggerak se_kabupaten Dompu.



Baca juga:tahun ke 3 dinilai turun drastis sekjen



Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs. Suka M.pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru angkatan ke 6  yang di kukuhkan hari ini, semoga kedepan guru penggerak 51 orang dapat meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dan berintegritas.




"Saya mengucapkan Terima Kasih dan ucapan selamat atas pengukuhan yang di capai oleh guru_giru angkatan 6 (enam) terbaik yang ada di kabupaten Dompu hari ini, semoga kedepannya seluruh guru penggerak yang di kukuhkan hari ini, bisa menjadi guru yang terbaik juga menjadi contoh bagi guru lainya,"terangnya.

Foto Ketua Umum Guru Penggerak Kabupaten Dompu NTB Ida Farida S.pd.gr. Didepan sebelum pengukuhan di lakukan. 

Di tempat yang sama Bupati Dompu H. Kader Jailani menyampaikan selamat atas kelulusan guru penggerak angkatan ke 6 yang di ketahui mengikuti pelatihan selama enam bulan lamanya.




"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Dompu mengucapkan selamat dan sukses atas kesuksesan yang diraih saat ini, lewat kesempatan ini, saya berharap kepada seluruh guru penggerak yang ada dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan mutu pendidikan yang maju dan berkualitas untuk daerah kita,"terang bupati dompu.



Pasang iklan Disini:



Usai Bupati Dompu dan Kepala Balai Penggerak Provinsi NTB memberikan sambutan kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan proses pengukuhan sekaligus penyerahan seterfikat kepada 51 orang guru penggerak yang ada.



Pengukuhan 51 orang guru penggerak dan dirangkaikan dengan penyerahan seterfikat guru penggerak secara simbolis dilakukan oleh bupati dompu kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus guru penggerak angkatan 2 (Dua) dan 6 (Enam) yang di susun sesui divisinya masing_masing.

Foto Ketua Umum Guru Penggerak Bersama Bupati Dompu Saat Penyerahan Seterfikat Secara Simbolis 

Susunan pengurus divisi yang di maksut yaitu:
1.) Pengurus inti dan ketua Divisi
Ketua Umum : Ida Faridah, S.Pd.Gr
Wakil Ketua : Ahmadurifaid, S.Pd

2.) Sekretaris 1 : Amarhadi, S.Pd
Sekretaris 2 : Iman Khaerudin, ST.

3.) Bendahara 1 : Nurlaela Wahidah, S.Pd. Bendahara 2 : Rufiah, S.Ag.

Sementara untuk Koordinator Angkatan 2 : Arifin, S.Si
Koordinator Angkatan 6 : Rizky Saputra, S. ST.Gr.

Sedangkan di tingkat Divisinya ada 4 Divinisi antara lain yaitu.
1.Divisi Sumber Daya manusia
2. Divisi Diklat
3. Divisi Pengabdian Masyarakat
4. Divisi Humas.

Foto 51 Guru Penggerak Kabupaten Dompu Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Divisi Sumber daya manusia
1. Sri Indah Susanty
2. Saati, S. Pd.Gr
3. Ishaka, S. Pd
4. Heri, S. Pd
5. Rijnah, S. Pd
6 Winda Kurniati, S. Pd
7. Yustina, S. Pd
8. Vita Prima Yulianti, S. Pd

Divisi Diklat
1. Suherman, S. Pd
2. Sri Rahmawati, S. Pd
3. Juhriah, S. Pd
4. Nurjana, S. Pd
5. Elyas Prabowo, S. Pd.M.Pd
6. Sudarman, S. Pd
7. Zainal Mutaqin, S. Pd
8. Sahrul, S. Pdi, SGI.

Divisi Pengabdian Masyarakat
1. Hastuti, SP
2. Sri Rohayuningsih, S. Pd
3. Emi Sulani, S. Pd
4. Satriana Daryanti, S. Pd
5. Ahmad, S. Pdi
6. Mulyadin, S. Pd
7. Fahmi, S. Pd.

Divisi Humas
1. Edy Mulyadi, S. Pd
2. Hendra, S. Pd
3. M. Hidayatsyah, S. Pd
4. Rinti Ningsih Cesaria, SE
5. Muarif, S.Pd
6. Muh. Amrin, S. Pd
7. Rosdiana, S. Pd.

Foto Ketua Umum Guru Penggerak Dompu Ida Faridah, S.Pd.Gr. Saat Memakaikan Ikatan Kepala Kepada Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Rifaid M.pd. 

Usai pembacaan nama_nama  pengurus dan Divinisi itu di lakukan kemudian dilanjutkan oleh sambutan Kadis Dikpora Dompu Drs H.Rifaid, SPd,.MPd, pada kesempatan itu pihaknya mengatakan, dengan di bentuknya kepengurusan serta pengukuhan anggota ini. Semua guru penggerak yang ada dapat mendorong maju dunia pendidikan yang berkualitas dan berintegritas kedepannya.

 

"Pertama saya atas nama dinas Dikpora menyampaikan selamat kepada 51 guru penggerak yang telah di kukuhkan hari ini, di samping itu juga, saya berharap ke pada seluruh guru penggerak kedepan dapat menunjukan warna pendidikan yang berkualitas dan berprestasi, sehingga dapat bersaing dengan daerah_daerah lainya,"harapnya.



Kabupaten Dompu hasil asesmen di tahun 2022 yang di keluarkan tahun 2023 mendapatkan peningkatan nilai literasi mencapai 360,04%, dalam hal itu, terdapat 6 komponen utama dalam peningkatan yang luar biasa.




"Ini capaian tersebut sangat jauh di atas Sekolah-sekolah Lain yang ada di seluruh kabupaten/kota yang ada di NTB, tidak hanya itu, peningkatan nilai ini juga yang paling tinggi seluruh sekolah di Indonesia. Keberhasilan itu di raih oleh salah satu guru penggerak asal sekolah  SMPN 4 ...., Semoga keberhasilan yang di raih saat ini dapat menjadi tolak ukur bagi seluruh guru penggerak yang ada lainya, untuk mencapai keberhasilan serupa kedepannya,”Jelas Kadis Dikpora.(*).