Diduga Predator Asusila di Tingkat Pelajar, Dilindungi Dikbud NTB, UPTD dan Sekolah, Ncuhy Thofu Minta APH Bertindak

Kategori Berita


.

Diduga Predator Asusila di Tingkat Pelajar, Dilindungi Dikbud NTB, UPTD dan Sekolah, Ncuhy Thofu Minta APH Bertindak

7 Sep 2023
Taufan Alfathier, Alias Ncuhy Thofu Salah Satu Pemerhati Pendidikan Kabupaten Dompu NTB 

Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Tidak adanya kejelasan tindakan serta sangsi tegas terhadap salah satu oknum guru SMA 1 Dompu yang berinisial FR atas dugaan tindakan kejahatan asusila terhadap salah satu siswinya sendiri. 



Taufan Alfathier, Salah satu Pemerhati Pendidikan yang ada di Kabupaten Dompu menuding pihak Kepala Sekolah, Kepala UPTD dan Kadis Dikbud Provinsi NTB, Diduga mainkan skenario jahat dan bersekongkol melindungi oknum guru mesum tersebut.



Baca Juga :diduga cederai dunia pendidikan



"Tidak adanya sikap serta sangsi tegas yang di berikan kepada oknum guru yang diduga memiliki kelainan jiwa (otak mesum red) terhadap siswinya sendiri, memicu reaksi publik melontarkan beragam pertanyaan, terkait perihal dugaan kasus asusila yang terjadi, sejauh mana proses penindakan yang dilakukan oleh pihak terkait"ungkap Taufan Alfathier, salah satu Aktivis juga Pemerhati Pendidikan Dompu pada media ini saat di temui di taman kota Dompu Rabu (06/09/23). 



Pria yang akrap disapa Ncuhy Thofu ini mengatakan, tidak adanya reaksi juga sangsi tegas terhadap oknum guru yang diduga miliki otak mesum tersebut. "Saya menduga jika oknum guru itu memang sengaja di lindungi oleh pihak oknum Kepala Sekolah, Kepala UPTD dan juga Kadis Dikbud Provinsi NTB itu sendiri,"terangnya.



Pasalnya dugaan kasus asusila yang terjadi sempat menghebohkan publik tersebut, sampai saat kini belum juga diketahui seperti apa proses juga sangsi tindakan hukum yang dilakukan terhadap oknum guru mesum yang mencederai dunia pendidikan di kabupaten dompu saat ini.



Baca Juga :kadis dikbud ntb akan tindak tegas



"Dalam hal ini, saya selaku pemerhati pendidikan mewakili masyarakat kabupaten Dompu, meminta dengan tegas terhadap pihak kepala Sekolah SMA 1 Kepala UPTD Dikpora dan Kepala Dikbud Provinsi NTB, agar oknum guru yang diduga mesum itu di tindak tegas juga di proses secara hukum bila perlu di pecat, agar oknum mendapatkan efek jerah dan juga menjadi contoh bagi guru_guru lainya tidak melakukan hal serupa di kemudian hari. Selain itu juga, saya meminta proses dan tindakan oknum yang dilakukan terhadap oknum guru itu harus transparan dan adil. 



Menangapi perihal dugaan tersebut, pihak Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB H. Aidy Furqan, yang di konfirmasi oleh media ini melalui via WhatsApp sekitar pukul 20:22 WITA mengatakan, terkait oknum guru di Dompu itu sudah di panggil dan di periksa oleh pihak sekolah dan UPtd Dikbud.



Pasang iklan Disini:



"Pihak sekolah dan UPtd cabang dinas di Dompu telah melakukan pemanggilan dan memeriksa oknum guru tersebut,"ungkapnya.



Disingung, seperti apa laporan yang diterima oleh pihak kadis dikbud sendiri, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak sekolah dan UPTD Dompu terhadap oknum guru tersebut, selain itu juga, sejauh ini upaya dan langkah apa yang sudah di lakukan oleh pihak Dikbud provinsi sendiri terhadap oknum guru yang diduga melanggar UU, ITE dan UU Pornografi yang di lakukan oleh oknum guru tersebut.



Pihak kepala dinas Dikbud Provinsi NTB memilih diam dan tidak mau menjawabnya, sikap yang pihak Dikbud Provinsi tunjukan terlihat dan memperkuat dugaan publik serta pemerhati pendidikan yang ada, dimana mereka diduga sengaja sekongkol dan mainkan skenario jahat guna melindungi oknum guru mesum di dompu. (Bidik01).