Kinerja BKPH Dipertanyakan, Diduga Beberapa BB Hasil Sitaan Selama ini Hilang. Ncuhy Thofu: Jika Dilelang Bagai mana Prosesnya

Kategori Berita


.

Kinerja BKPH Dipertanyakan, Diduga Beberapa BB Hasil Sitaan Selama ini Hilang. Ncuhy Thofu: Jika Dilelang Bagai mana Prosesnya

18 Sep 2023
Foto Alfathier biasa disapa Ncihi Thovu Didampingi Oleh Wahyudin Alias Bang Jago 


Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Masih terkait dugaan tindakan kejahatan illegal loging yang terjadi di kabupaten Dompu NTB, Dalam rentan waktu satu tahun terakhir di ketahui ada beberapa unit mobil yang bermuatan kayu sonokeling hasil illegal loging yang di tahan oleh pihak pemerintah terkait seperti BKPH kini masih penuh misteri.



Selain oknum_oknum yang terlibat dalam kejahatan illegal loging tersebut, pihak masyarakat Dompu juga mempertanyakan keberadaan beberapa barang bukti BB hasil sitaan pihak BKPH selama ini.



Baca juga:diduga timbun ratusan kubik kayu



"Beberapa barang bukti yang di tahan oleh pihak BKPH selama ini di kemanakah, jika BB tersebut sudah di lakukan pelelangan, nah ....? bagai mana proses pelelangan yang di lakukan, dugaan kami pihak terkait seperti bermain dan perkaya diri. untuk itu, kami selaku masyarakat meminta adanya keterbukaan dalam penanganan yang di jalankan oleh pihak BKPH,"terang Taufan Alfathier biasa disapa Ncihi Thovu pada media ini saat di temui di taman kota Dompu Senin (18/09/23).



Selain itu, pihak Ncuhy Thofu juga pertanyakan siapakah pengusaha pemenang lelang tersebut, untuk itu pihaknya meminta kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, agar dapat menindak tegas para oknum yang diduga terlibat dalam kejahatan illegal loging yang terjadi saat ini. 



Pasang iklan Disini:



"Pemerintah dalam hal ini jangan diam dan menutup mata, harusnya adanya dugaan tersebut langsung bertindak dan lakukan pengecekan langsung di lapangan, jangan justru sebaliknya, kami menduga, pihak penegak hukum terkait sengaja membiarkan kejahatan illegal loging itu terjadi, biasa...? Namanya juga kejahatan illegal loging ini diketahui sangat menguntungkan kan....?,"terangnya. 



Menangapi perihal dugaan tersebut, pihak Kepala BKPH terkait belum bisa dimintai keterangan terkait kejahatan illegal loging yang terjadi saat ini.(*).