Sambut HUT Ke_78 Tahun 2023, PMI Dompu Gelar Kegiatan Donor Darah Secara Masal

Kategori Berita


.

Sambut HUT Ke_78 Tahun 2023, PMI Dompu Gelar Kegiatan Donor Darah Secara Masal

14 Sep 2023
Foto Ketua PMI Dompu Bersama Asisten 1 Setda Kabupaten Dompu Saat Menerima Penyerahan Rompi PMI 


Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Sabut HUT yang ke_78 tahun 2023, Palang Merah Indonesia PMI kabupaten Dompu NTB Mengelar kegiatan Donor Darah. Kamis (14/09/23).



Kegiatan yang bertemakan "Setetes Darah Nyawa Bagi Orang Lain"  di gelar tepat di taman kota Dompu di hadiri oleh Asisten 1 Setda Dompu H. Burhan SH, Ketua PMI Kabupaten Dompu, Kúrnia Ramodhan, SE., ME, Sekertaris PMI Kab. Dompu, Muh. Ridwan, S.Pd., TI. Danpos Ramil 1614-01/Woja Pelda Suratman.Dokter RSUD Dompu Dra Ida Susiawati. dan ratusan orang Masyarakat Pendonor.



Baca juga:pmi dompu ajak ayo datang dan ikut



Pada kesempatan itu, Ketua PMI Kabupaten Dompu menyampaikan sebua harapkan kepada Masyarakat agar dapat ambil bagian Mendonorkan Darahnya secara sukarela, guna membantu rekan atau saudara kita yang sedang membutuhkannya.



"Donor Darah bukan hanya untuk membantu Saudara kita yang lagi membutuhkan, Namun sangat bagus untuk kesehatan seperti, menurunkan berat badan atau menghindari kondisi berat badan berlebih, Selain membantu membakar kalori, manfaat donor darah juga bagi pendonor adalah dapat menurunkan risiko terjadinya kanker,"terang Ketua PMI Dompu Karunia Ramadhan, SE., ME,


Sala satu Anggota TNI Kodim 1614 Dompu Turut ambil bagian Mendonorkan darah pada Kegiatan Setempat 

Momentum HUT PMI yang di lakukan di buka langsung oleh asisten 1 Setda H. Burhan SH sekaligus memberikan kata sambutan, dalam hal itu, pihaknya berharap dimana masyarakat Dompu dapat menjadi penyelamat bagi orang banyak, di samping itu, kegiatan donor darah masal juga merupakan program kerja Pengurus PMI Kabupaten Dompu. 



Kegiatan Donor Darah secara sukarela (DDS) yang di lakukan oleh teman teman PMI Dompu sangat efektif untuk kesehatan kita semua. Selain membantu sesama, donor darah juga sangat baik bagi kesehatan kita, saya mewakili pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang di lakukan oleh pengurus PMI saat ini, mudah mudahan adanya kegiatan ini kebutuhan darah untuk masyarakat kabupaten Dompu dapat terpenuhi,"harapnya.



Pasang iklan Disini:



Pantauwan langsung media ini, kegiatan berjalan dengan lancar dan  antusias masyarakat mendatangi kegiatan untuk menyumbangkan darahnya terlihat ramai.



Kegiatan di tutup dengan cara menyerahkan Rompi PMI dari ketua PMI kabupaten Dompu kepada Asisten 1 Pemda Dompu H. Burhan SH. ($).