Adanya Dugaan Keterlibatan Kadernya Dalam Praktek Illegal Loging, Ketua DPW Partai UMMAT, Akan Panggil Sekertaris DPC Dompu

Kategori Berita


.

Adanya Dugaan Keterlibatan Kadernya Dalam Praktek Illegal Loging, Ketua DPW Partai UMMAT, Akan Panggil Sekertaris DPC Dompu

1 Okt 2023
Foto Ketua DPW Partai UMMAT Provinsi NTB, Yuliadin S.sos

Mataram NTB_Bidikinfonews.com - Ketua DPW Partai UMMAT Provinsi NTB, Yuliadin S. Sos, menanggapi isu salah satu kader Partai dari DPC Kabupaten Dompu yang diduga terlibat dalam praktik illegal logging yang diberitakan media beberapa waktu lalu. Yuliadin yang biasa disapa Bucek mengatakan, akan segera memanggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi.


“Nanti akan kita panggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi,” ujar Bucek saat diwawancarai di Mataram, Minggu (1/10/2023).



Baca Juga :publik minta ketua partai pecat uma



Dikutip dari laman media SIARPOST.COM Yuliadin Ketua DPW yang akrap di sapa Bucek ini mengatakan, Sebagai salah satu dukungan kepada pemerintah menjaga kelestarian hutan, pihaknya mengatakan, setiap oknum atau pihak yang melakukan illegal logging harus dihukum sesuai aturan.



“Illegal logging ini adalah kejahatan luar biasa, kita mendukung pemerintah untuk memberikan sanksi, namun jangan pula menghukum seseorang hanya atas dasar isu dan dugaan saja,” katanya.


Terkait dugaan Sekretaris partai UMMAT Kabupaten Dompu yang terlibat dalam illegal logging, ia akan menunggu dan akan menghargai proses hukumnya sampai selesai.



Pasang iklan Disini:



“Kalau ada proses hukumnya kita akan tunggu sampai ada putusan angkara dari pengadilan. Kita tidak bisa memecat seseorang atas dasar dugaan dan isu sehingga terkesan menzolimi orang,” ujar Bucek.



Jika pun kader partai UMMAT tersebut terbukti terlibat sesuai fakta hukum dan keputusan pengadilan, maka partai akan melakukan proses sesuai dengan yang tertuang dalam AD/ART Partai.


Sebelumnya, Sekretaris DPC partai UMMAT Kabupaten Dompu diduga ikut terlibat dan melindungi pihak BKPH yang diketahui terlibat dalam kejahatan illegal logging di Dompu.



Baca juga:illegal loging di dompu tumbuh subur



Seperti yang diberitakan sebelumnya, dugaan keterlibatan kader partai UMMAT tersebut diketahui dari beberapa sumber yang ada di lokasi sekitar, bahwa ia menguasai dan menjual kayu jenis sonokeling hasil illegal logging.


Dari beberapa keterangan warga juga bahwa politisi sekaligus Pengurus partai UMMAT memiliki anak buah yang digaji untuk melakukan pembabatan kayu yang ada di lokasi kawasan hutan tutupan negara. (Fr/Bi).