BPMP NTB, Gelar Bimtek Pemulihan dan Tranformasi Pembelajaran

Kategori Berita


.

BPMP NTB, Gelar Bimtek Pemulihan dan Tranformasi Pembelajaran

18 Okt 2023
Foto Sejumlah Guru SDN Dua Kecamatan Kilo dan Pekat yang Ikut Kegiatan Bimtek.


DOMPU NTB_Bidikinfonews.com - Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Dompu NTB, sejak selasa, (17/10) kemarin mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran melalui Penguatan Literasi tahap II yang dilaksanakan oleh BPMP Propinsi Tenggara Barat.  



Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang dilaksanakan di lokasi yang berbeda dan diikuti oleh Sekolah Dasar Negeri SDN dua Kecamatan yaitu Kecamatan Kilo dan Pekat.



Baca Juga:wujudkan nuansa sekolah yang indah



Untuk kecamatan Dompu, kecamatan Pajo dan Kecamatan Woja kegiatannya dilaksanakan di Cafe Laberka, Kecamatan HuU, Kempo dan Manggelewa berada di Hotel Anisa sementara untuk Kecamatan Kilo dan Pekat dilaksanakan di Hotel Tursina Dompu. 



Salah satu Pendamping kegiatan, Partoyo yang juga selaku Analis Barang Milik Negara BPMP NTB, yang ditemui media ini mengatakan, kegiatan Bimtek yang dilakukan saat ini, merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh BPMP, sebelumnya BPMP telah melaksanakan kegiatan Bimtek tahap I yang dilaksanakan pada tanggal 10 - 13 Oktober lalu. 



 "Untuk kabupaten Dompu kegiatan Bimtek nya dilakukan sejak tanggal 17 oktober kemarin hingga 20 oktober 2023. Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak di tiga lokasi yang berbeda, di Kabupaten Dompu, "katanya.



Pasang iklan Disini:



Dikatakannya,melalui bimtek ini, sekolah diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan melalui hasil capaian rapor pendidikannya, disamping itu juga sekolah mampu membangun komunitas belajar yang menjadi garda terdepan literasi, 


"Akhir dari kegiatan ini, kita berharap adanya peningkatan capaian rapor pendidikan di satuan pendidikan. Selain itu satuan pendidikan bisa membangun komunitas belajar di sekolahnya, "harapnya. 


Pantauan media ini, kegiatan kegiatan Bimtek Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran melalui Penguatan Literasi tahap II di kabupaten Dompu NTb dilaksanakan secara serentak di 3 lokasi yang berbeda, antara lain Laberka Cafe, Hotel Anisa dan Hotel Tursina Kabupaten Dompu. 


Kegiatan itu dibuka oleh masing-masing perwakilan jajaran dinas Dikpora Kabupaten Dompu. Demikian juga kegiatan yang digelar di Hotel Tursina Dompu di hadiri dan di buka secara resmi oleh Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Dompu, Nurdin Mansyur, S. Ap. (NN)