Dapat Bos Kinerja, SD 03 dan SD 25 Pekat, Gelar Bimtek IKM

Kategori Berita


.

Dapat Bos Kinerja, SD 03 dan SD 25 Pekat, Gelar Bimtek IKM

14 Okt 2023
Diklat Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Sejumlah Sekolah Jajaran SD Se_Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB 

DOMPU NTB_Bidikinfonews.com - Sejumlah sekolah jenjang SD di kecamatan Pekat, sejak beberapa hari ini menggelar kegiatan Diklat Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 


Hari ini, jumat, (13/10) sampai dengan 3 hari kedepan, SDN 03 Pekat dan sejumlah sekolah imbas  tengah menggelar kegiatan implementasi  bimtek IKM.



Baca juga:wujudkan nuansa sekolah yang indah



Kepala SD 03 Pekat, Sit Asni, S. Pd pada media ini mengatakan, Diklat Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka tersebut terselenggara melalui anggaran dana BOS kinerja tahun 2023. 


"Kegiatan ini adalah program yang harus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu tenaga pendidikan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, "katanya.



Dikatakannya, yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, selain beberapa guru pada SDN 03 Pekat, juga di ikuti oleh sejumlah sekolah imbas dengan perwakilan masing-masing 3 orang guru. 



Pasang iklan Disini:



"Pesertanya SDN 27 Pekat, SD 26 Pekat, SD 28 Pekat, SDN 21 Pekat, SDN 33 Pekat dan SDN 12 Pekat. Masing masing sekolahnya mengirim perwakilan 3 orang guru, "ungkapnya. 



Kegiatan Yang sama sebelumnya juga dilaksanakan oleh SDN 25 Pekat, dengan peserta masing masing 2 orang guru di setiap sekolah imbas. 



Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari tersebut melibatkan beberapa tenaga fasilitator handal yang ada di kecamatan Pekat. 



Hermawansyah, S. Pd, selaku kepala SDN 25 Pekat, memaparkan, kegiatan yang dilakukan itu, terlaksana berkat adanya Dana  bantuan Bos kinerja yang diterimanya. 


"Insha Allah, kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan, antusias sekolah imbas dan guru sebagai peserta sangat luar biasa mengikuti kegiatan pelatihan ini, "ungkap Herman. 



Sementara itu, Ketua (Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Pekat, Ardiansyah, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu kepala sekolah yang telah menggelar kegiatan Bimtek itu. 


Dirinya berharap semua sekolah akan mengambil bagian untuk ikut terlibat dalam kegiatan seperti ini. (NN)