Publik Minta Ketua Partai Pecat Uma Keho yang Diduga Intimidasi, Interfensi & Disertai Penyerangan Wartawan Jalani Tugas

Kategori Berita


.

Publik Minta Ketua Partai Pecat Uma Keho yang Diduga Intimidasi, Interfensi & Disertai Penyerangan Wartawan Jalani Tugas

1 Okt 2023
Foto Opik Pemerhati Lingkungan Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB 

Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Adanya dugaan intimidasi, interfensi dan juga disertai dengan Penyerangan seorang wartawan yang terjadi dan dilakukan oleh pihak oknum yang berinisial AKP alias Uma Keho, pihak publik minta ketua partai agar segera ambil tindakan tegas pecat anggotanya yang dinilai merusak citra partai.



Dugaan peristiwa yang menimpa salah satu wartawan yang diketahui intens membongkar aktifitas illegal loging yang terjadi di kabupaten Dompu NTB, bukannya mendukung justru sebaliknya, di perlakukan seperti itu.



Baca juga sekertaris partai umat bersama oknum



Munculnya peristiwa tersebut, mengundang perhatian Masyarakat publik menilai dan bicara akan sikap pihak terkait yang selama ini dikenal selaku pihak Sekertaris di salah satu Partai politik yang seharusnya menjadi conto banyak orang tetapi justru sebaliknya melakukan tindakan tak pantas semacam itu.



Hal itu di sampaikan oleh saudari Opik warga kecamatan kilo Kabupaten Dompu NTB pada media, Opik menyayangkan aksi brutal layaknya seperti premanisme semacam itu pihak terkait tunjukan, apa lagi terhadap rekan_rekan wartawan yang diketahui adalah mitra bagi pihak mereka itu sendiri.



"Adanya dugaan intimidasi interfensi dan juga Penyerangan yang terjadi terhadap salah satu jurnalis itu, memicu dugaan kami selaku masyarakat bahwa pihak terkait benar_benar ikut terlibat dalam kejahatan illegal loging yang terjadi di kabupaten Dompu saat ini. Sebenarnya perilaku semacam itu, tidak pantas ia lakukan, sebab pihak terkait selaku pengurus partai, tentu memahami dan mengerti langkah serta tindakan hukum, gelarnya saja kan sarjana iakan,"Ungkap Opik Selaku Pemerhati Lingkungan Pada media ini melalui via WhatsApp pribadi Saptu (30/09/23) sore tadi.



Pasang iklan Disini:



Lanjut Opik mengatakan, Pihaknya mewakili masyarakat kecamatan kilo kabupaten Dompu menegaskan peristiwa tersebut, para pimpinan partai terkait, seperi Ketua Umum DPD Provinsi, dan Pusat harus segera mengambil langkah tegas, untuk memangil dan juga menindak pihak terkait, agar persoalan ini tidak merambat dan membias hingga merusak citra dan juga nama baik partai itu sendiri.



"Kami meminta pihak pimpinan partai politik terkait agar dapat mengambil sikap tegas dan jelas sesui persedur yang ada, agar mengetahui apa yang menjadi dasar pihaknya sekretarisnya berani melakukan tindakan melawan hukum seperti mengintervensi, mengintimidasi dan melakukan penyerangan terhadap jurnalis yang menjalankan tugas, membongkar aktivitas illegal loging yang terjadi,"terang Opik.



Jika memang dugaan pihak terkait tidak merasa melakukan atau terlibat dalam lingkaran setan tersebut, lalu pertanyaan merak, kenapa dugaan tersebut bisa terjadi, atau jangan_jangan tindakan tersebut sengaja pihak terkait lakukan karena diduga takut akan sebuah kedoknya terbongkar mungkin yaaa.



"Kami sangat berharap pihak ketua umum Partai di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Ketua Umum pusat dapat segera mengambil langkah atau tindakan tegas sesui prosedur yang ada terhadap pihak terkait. Agar tidak ada lagi anggota partai yang semacam itu, merusak citra partai. Sementara pemilu sebentar lagi akan digelar,"harapnya. 



Sampai berita ini disiarkan, pihak ketua Partai umat provinsi NTB belum bisa dapat di hubungi untuk di mintai keterangan terkait perihal dugaan tersebut, namun media ini akan terus berupaya untuk mendapat keterangannya.(*).