Wujudkan Nuansa Sekolah yang Indah & Bersih, Yusri Kepsek Tauladan Berhasil Tingkatkan Kemajuan Pendidikan Secara Nyata

Kategori Berita


.

Wujudkan Nuansa Sekolah yang Indah & Bersih, Yusri Kepsek Tauladan Berhasil Tingkatkan Kemajuan Pendidikan Secara Nyata

13 Okt 2023
Foto Sekolah Dasar Negeri SDN 07 Woja yang Indah dan Bersih, Karia Tangan Yusri S.pd Kepala Sekolah Tauladan Dok. (Ist) Bidikinfonews.com.


Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, dibawah kendali kepemimpinan Drs. H Rifaid M.Pd, Kepala Dinas Dikpora Dompu, terus menunjukkan eksistensinya memajukan dunia pendidikan di kabupaten Dompu NTB. 


Melalui program kerja, Kepala Dinas bersama jajaran kepala UPTD Dikpora dan kepala sekolah yang ada telah berhasil menunjukan kemajuan serta perubahan nyata, perubahan nyata yang di maksud, mulai dari banyaknya peserta didik yang berprestasi di berbagai bidang nya sampai dengan majunya peningkatan fasilitas pendidikan seperti gedung sekolah dan fasilitas lainnya.



Baca juga:keluarga besar kabag keuangan dikpora



Kondisi nyata tersebut, seperti yang di lakukan oleh Yusri S.pd Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Woja satu ini, Kondisi gedung dan ruang kelas sekolah yang dulunya terlihat sedikit hancur dan kumu alias (tidak terawat), lewat ide serta gagasan cemerlang kepsek tauladan setempat, kini wajah sekolah SDN 07 woja berhasil di rubah menjadi sekolah yang sangat indah dan bersih.


"Allhamdulilah beginilah kondisi ruang lingkup dan gedung sekolah kami saat ini, Gedung dan halaman sekolah kami bentuk se_indah mungkin guna mendorong minat dan rasa nyaman para guru berserta anak didik kami menerima proses belajar mengajar yang di lakukan,"Ujar Yusri Kepala Sekolah SDN 07 Woja saat di temui oleh media ini di lokasi sekolah setempat Juma'at (13/10/23) Pagi tadi.

Kondisi Depan Ruang Kelas Sekolah SDN 07 Woja Kabupaten Dompu NTB 

Kepala sekolah yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang multi pran satu ini, terlihat berhasil menunjukan sebuah kemajuan tatanan pendidikan yang ada di kabupaten Dompu, di mana lewat ide serta gagasannya ia miliki, kini tampilan dan kondisi wilayah sekolahnya menjadi sekolah contoh bagi sekolah-sekolah lainya.


"Alhamdulillah, sampai saat ini saya bersama jajaran guru yang ada tetap berkerja keras untuk terus mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata dalam dunia pendidikan, sesui arahan dan petunjuk yang di tuang dalam program kerja Dinas Dikpora,"ujarnya.



Pasang iklan Disini:



Kepala Sekolah satu ini mengatakan, pendidikan itu bisa maju dan berkembang dengan baik, pertama beberapa fasilitas pendukung tentu harus memadai, kemudian ruang lingkup sekolah yang indah dan bersih.


"Kondisi itu menurut saya sangat  penting sekali, dimana ketika gedung dan ruang kelas serta halaman sekolah terlihat indah dan sejuk, maka aktifitas belajar mengajar pun akan berjalan dengan sangat baik juga siswanya tentu berprestasi,"terang Yusri.

Satu dari beberapa Kondisi Sekolah SDN 07 Woja Saat Dipercantik

Disinggung untuk membuat kondisi sekolah terlihat indah bersih dan sejuk semacam ini kan...? tentu membutuhkan angaran yang sedikit besar, Nah kira-kira bagai mana cara pihak kepala sekolah sendiri melakukannya, dengan kondisi anggaran yang terbatas tersebut.


"Kondisi sekolah seperti ini sekarang, berangkat dengan niat dan tekad besar akan kemajuan, mendorong kami terus berupaya step bay step, Hal ini juga kami memulainya dengan hati, karena kami yakin, apa yang di mulai dari hati, tentu semua yang menjadi niat kita Insallah tercapai, Kondisi itulah yang menghasilkan wajah sekolah kami bisa seindah ini, hanya dengan sisa angaran Dana Bos dari kebutuhan sekolah yang ada kami bisa. Semua ini saya sendiri yang menggejarkannya di bantu oleh beberapa orang guru juga si cat nya,"Terang Yusri.

Foto Kepala Sekolah SDN 07 Woja Yusri S.pd

Diketahui kondisi sekolah yang di bentu indah dan bersih seperti ini, Yusri lakukan bukan saja di Sekolah SDN 07 Woja setempat, tetapi ia juga melakukannya di beberapa sekolah tempat dirinya mengabdi, itu benar apa tidak.



"Ya kira_kira begitulah, kalo saya bisa jujur, saya suka keindahan dan kebersihan, karena itu semua bagian dari iman, berangkat dari hal itu, allhamdulilah saya di berikan sedikit kelebihan oleh Allah SWT, mengukir, menggambar dan mendesain lain sebagainya, sekolah tempat saya di tugaskan pasti memiliki wajah baru. Semua itu muncul karena itu tadi, Seni itu adalah kunci kesuksesan kita hasilkan mendorong maju dunia pendidikan dan lainya saat ini,"ungkap Yusri sembari tersenyum manis.

Kondisi Sekolah SDN 07 Woja yang bersih dan indah 

Kepsek yang memiliki jiwa seni yang tinggi satu ini mengatakan, jika semangat mencapai tujuannya itu, tentunya dibarengi fakta nyata pastinya, selain itu juga, kemajuan tersebut adalah bagian dari capaian program dan kegiatan yang dicanangkan oleh pimpinan mereka di tingkat Dinas Dikpora Dompu selama ini.


"Untuk mencapai tujuan itu semua,  tentu dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk jajaran guru pendidik dan juga para pihak yang ada di dinas Dikpora Dompu setempat, Sejauh ini kami selaku Kepala Sekolah, selalu di berikan pandangan, masukan serta dukungan oleh pihak Kepala Dinas Dikpora Dompu Drs. H Rifaid M.Pd, bagai mana pendidikan kita di Dompu saat ini bisa maju dan berkembang, tentu di butuhkan kerja sama yang baik, berangkat dari hal itu, kami saat ini tunjukan hasil yang nyata,"tutupnya. (Adv)