Bappeda Dompu Gencar Gelar Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal

Kategori Berita


.

Bappeda Dompu Gencar Gelar Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal

15 Nov 2023
Suasana Kegiatan Sosialisasi Bidang  DBHCHT Tahun 2023.

Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Dompu kini gencar menggelar kegiatan sosialisasi terkait peredaran rokok ilegal yang sangat masif di daerah.  


Seperti kegiatan yang digelar oleh bidang DBHCHT di gedung PKK Dompu pada Rabu (15/11/23).


Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Dompu, Kepala Bappeda dan Litbang, Biro perekonomian Pemerintah Provinsi NTB, Kepala Kantor Perwakilan Bea Cukai Sumbawa, Kasat Pol PP Kabupaten Dompu dan puluhan peserta dari kalangan pengusaha, pedagang se_kabupaten Dompu.



Baca Juga :momentum hari sakral wakil bupati



Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran rokok ilegal di kalangan pengusaha dan pedagang yang ada di daerah kabupaten Dompu. Hal ini diungkap langsung oleh Kepala Bappeda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap usai pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu.

Foto Puluhan Pengusaha saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Bidang DBHCHT 

"Untuk meminimalisir peredaran rokok ilegal itu, kita segera akan melakukan operasi pemberantasan bersama petugas Bea Cukai, Pol PP dan Kepolisian " ungkapnya.

Foto bersama Pemerintah Kabupaten Dompu Usai Membuka Secara Langsung Pada Acara Sosialisasi Bidang DBHCHT 

Perihal anggaran yang digunakan, untuk kegiatan sosialisasi dan pengawasan oleh Bappeda Dompu melalui bidang DBHCHT mendapat kucuran dana bagi hasil sebesar 19 miliar di tahun 2023 ini.



“Alhamdulillah Kabupaten Dompu mendapat anggaran terbesar kedua setelah lombok timur. Ada poin kita menjadi barometer sehingga anggaran kita bisa meningkat. Bayangkan di tahun 2020 hanya 5 miliar, sekarang sudah naik hampir 19 miliar" tuturnya.


Pasang iklan Disini:


Kegiatan sosialisasi di tingkat Desa dan Kecamatan itu terus dilakukan oleh Bappeda Dompu melalui DBHCHT, hal itu dilakukan untuk membuat masyarakat sadar bahwa kontribusi DBHCHT terhadap penggunaan anggaran negara itu sudah sangat luar biasa.



"Target kita di 72 desa di kabupaten Dompu ini sudah kita selesaikan semua, tinggal kelurahan yang menjadi tujuan kita selanjutnya" cetusnya.(*)