Sekertaris Dikpora Dompu, Tegas Himbau Semua Kepsek, Kelola Dana BOS & PIP Siswa Sesui Regulasi

Kategori Berita


.

Sekertaris Dikpora Dompu, Tegas Himbau Semua Kepsek, Kelola Dana BOS & PIP Siswa Sesui Regulasi

24 Jan 2024
Foto Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu NTB Dok.Bidikinfonews.com

Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Beberapa hari usai di Lantik menjadi Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu NTB, Ismail S.sos optimis meningkatkan memajukan dunia pendidikan.



Ismail mengatakan dengan mengembang tugas yang di diamanatkan itu, pihaknya komitmen akan meningkatkan kualitas dan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) di bidang pendidikan, baik para guru maupun siswa siswi yang ada di Sekolah Dasar, (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP).



Baca Juga:diduga tidak terima dihina dicacimaki



"Komitmen dan langkah yang kami lakukan di tingkat dinas Dikpora dalam hal memajukan pendidikan yang ada, adalah bagian dari program kerja kami, dan itu kami lakukan sekarang, dalam kondisi itu, tentu kita butuh kekompakan serta kerja sama yang baik semua jajaran baik di tingkat dinas pendidikan maupun di tingkat guru yang ada,"terang Ismail S.sos pada media ini saat di temui oleh media ini di ruang kerjanya beberapa hari lalu. Rabu (24/01/24).



Disamping itu, pihak Ismail selaku sekretaris Dikpora juga meng himbau kepada pihak kepala Sekolah baik SDN maupun SMPN agar melaksanakan tugasnya dalam tata kelola keuangan seperti anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) maupun anggaran Program Indonesia pintar (PIP) yang ada setiap tahunnya.



Pasang iklan Disini:



"Begitu juga dengan kedisiplinannya, dimana para guru dan kepala sekolah adalah sebagai corong atau contoh bagi para anak didiknya, untuk itu perlu dan penting mereka harus disiplin waktu, pulang dan hadir sesui jam yang di tentukan. 

Suasana Ruangan Sekertaris Dikpora Kabupaten Dompu NTB 

Lanjut Ismail mengatakan, jika nantinya terdapat para oknum kepsek yang melanggar atau me lakukan kesalahan yang dapat mengakibatkan atau berdampak negatif dalam pengelolaan anggaran maupun kedisiplinan, pihaknya berjanji, tidak akan segan_segan mengambil langkah tegas terhadap para oknum tersebut.



"Jika nantinya para oknum kepsek di temukan dan terbukti melanggar regulasi aturan baik dalam tata kelola pengelolaan anggaran BOS dan PIP siswa dan dalam hal kedisiplinan, saya pribadi selaku sekretaris Dikpora, akan menindak tegas sesui ketentuan oknum terkait,"tegasnya. ($).