Dikpora Kerjasama dengan Al-Faat Dompu, Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepsek

Kategori Berita


.

Dikpora Kerjasama dengan Al-Faat Dompu, Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepsek

17 Feb 2024
Drs. H. Rifaid, M.Pd. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB 


Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Untuk mewujudkan mutu pendidikan yang terencana dan terorganisasi dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia. Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Dompu bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Al-Faat Dompu mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah sebagai Pendidik, Pengajar dan Pemimpin Berkarakter di Dompu. Sabtu (11/2/2023).



Program Peningkatan kompetensi Guru dan Kepala sekolah yang merupakan program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan menajemen kelas yang efektif, efisien dan produktif dalam pembelajaran Tematikm di sekolah Dasar tersebut dihadiri Bupati Dompu diwakili Kepala Dikpora, Ketua dan Pengurus Yayasan AL-Faat, Guru dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Kilo dan Pekat serta sejumlah praktisi Pendidikan yang dilaksanakan di Caffe La-Berkah.



Baca juga:sekertaris dikpora dompu tegas himbau



Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Dikpora Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd menjelaskan, menajemen pendidikan merupakan suatu proses perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian maupun pengawasan yang bertujuan untuk mencapai pendidikan yang efektif dan efisien serta terproduktif.



“Hal-hal dasar dari pendidikan harus penting dipahami oleh seorang guru dalam pengembangan pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan yang efektif dan efisien sehingga dapat membentuk kepribadian para pelajar agar sesuai dengan tujuan pendidikan nasional,” ungkapnya.



Pasang iklan Disini:



Lanjutnya, apabila seorang guru mampu memanajemen pendidikan maka tujuan dari pendidikan dalam mengembangkan sumber daya manusia akan tercapai dengan baik. “Seorang guru akan berhasil, ketika ia mampu mengelola (memanajemen) kelasnya dengan baik dan memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan pokok pembahasan, pembelajaran dan pengelolaan kelas,” ujarnya.(adv)