Berkah Ramadhan "Bekal Akhirat" Keluarga Besar DNC Dompu Salurkan Bantuan Untuk Masjid

Kategori Berita


.

Berkah Ramadhan "Bekal Akhirat" Keluarga Besar DNC Dompu Salurkan Bantuan Untuk Masjid

23 Mar 2024
Foto Ketua dan Puluhan Anggota DNC Kabupaten Dompu Saat Menyerahkan Bantuan Pada Pengurus Masjid setempat 


Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Umat muslim di seluruh Dunia saat ini tengah melaksanakan ibadah Puasa, di mana Bulan Suci Ramadhan itu adalah bagian dari 5 rukun Islam yang wajib di laksanakan oleh kaum muslimin yang ada.



Di bulan suci yang penuh pengampunan ini, selain berpuasa, sholat dan mengeluarkan jakat, umat muslim juga menjalankannya dengan beragam cara, hal itu di lakukan guna mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT.



Mulai dari hubungan sosial, membatu sesama, mempererat tali silaturahmi baik lewat Buka puasa bersama (Bukber), bagi bagi Takjil, THR dan juga memberikan bantuan santunan pada anak yatim maupun bantuan untuk rumah ibadah (masjid) yang ada.



Baca Juga :ungkap tuntaskan dugaan kasus korupsi



Salah satunya seperti yang di lakukan oleh Ketua bersama Puluhan anggota pengurus DOMPU NMEX COMUNITY (DNC) Kabupaten Dompu saat ini, di mana pada setiap bulan suci Ramadhan seperti ini setiap tahunya mereka menjalankan ibadah puasa dengan cara berbagi rejeki kepada semua orang yang membutuhkan.




"Hari ini saya bersama anggota mendatangi salah satu masjid yang dikabarkan kotak amalnya hilang di curi maling, kedatangan kami disini guna menemui pihak pengurusnya guna menyerahkan sedikit bantuan berupa uang tunai dari kami selaku anggota DNC Dompu, mudah mudahan dengan bantuan yang kami berikan ini, dapat sedikit meringankan juga memudahkan mereka menjalankan beribadah yaaa kira kira seperti itu," Terang Ketua DNC Kabupaten Dompu pada media ini Jumat malam (22/3/2024).




Di tanya, kenapa pihak DNC memilih masjid ini untuk di salurkan bantuan dari pihak DNC sendiri, selain itu, apakah kegiatan sosial semacam ini sering di lakukan oleh pihak DCN di setiap tahunya atau bagai mana, 


 


"Ya pertama, kami memilih dan membantu menyalurkan bantuan pada masjid ini, alasannya karena masjid ini baru saja kemalingan, uang didalam kotak amal masjid  itu tentu di butuhkan untuk sarana prasarana masjid ini, Berangkat dari situ, kami bersama anggota bersepakat untuk sama_sama kesini dan menyerahkan sedikit bantuan berupa uang tunai sejumlah Dua Juta Rupiah dari kami sendiri, "Terang ketua DNC, Sahrul Radom. 




Sahrul mengatakan jika hari Ini adalah hari yang sangat penting bagi mereka untuk bisa menjadi manusia yang berguna bagi manusia lain, paling tidak membantu sesama dengan ikhlas, apa lagi ini adalah bulan suci Ramadan bulan yang penuh pengampunan dan berkah, semua yang di perbuat oleh semua orang itukan diyakini bagian dari bekal akhirat nya nanti kan,.



"Kami berharap, apa yang DNC Dompu salurkan ini dapat meringankan beban para pengurus yang mengurus, merawat dan menjaga rumah tuhan tempat kita ibadah itu dapat lebih baik serta nyaman untuk mereka beribadah amin, selain itu, kami bersama anggota DNC juga berterimakasih kepada masyarakat dan para pemuda setempat, karena sudah menemani dan mengantar kami menemui pengurus masjid setempat".Ujarnya.



Pasang iklan Disini:



Dari mana pihak DNC ketahui, jika uang beserta kotak amal masjid setempat itu hilang di curi maling sehingga mendorong pihak DNC mendatangi masjid setempat.



"informasih kehilangan kotak amal masjid itu kami ketahui setelah diceritakan oleh teman kami yang tinggal di sekitar wilayah masjid ini, Dikatakannya, jika kotak amal masjid itu dicuri oleh orang yang tidak dikenal sehingga semua uang yang ada didalamnya raib,"mengutipnya.



Menurut temanya, lanjut ketua DNC katakan jika uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli sarana dan prasarana masjid,  Mendengar informasi tersebut kamipun bersama anggota DNC Dompu lainya kemudian sama_sama langsung bergegas mendatangi masjid setempat dan memberikan sedikit bantuan.



"Namanya musibah tidak ada yang tahu, tapi hati kami terketuk mendengar berita itu sehingga kami bergerak dan memberikan bantuan ini," tutur Sahrul. 



Kedatangan pihak anggota DNC menyalurkan bantuan di sambut baik oleh pengurus masjid masyarakat maupun para pemuda yang ada di wilayah setempat, "Bantuan yang diserahkan oleh kami itu diterima langsung oleh Ridwansyah salah satu pengurus Masjid yang mewakili pengurus masjid lainya,". 



Adanya bantuan yang di berikan oleh anggota DNC Dompu, pihak Ridwansyah salah satu pengurus masjid mewakili pengurus masjid lainya mengucapakan terimakasih kepada anggota DNC Dompu yang sudah secara langsung datang dan menyerahkan bantuan untuk masjid mereka.




"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang di berikan, Semoga ketulusan hati mereka berbuat baik dan membantu orang banyak itu di alas oleh Allah SWT aminn, ini adalah bagian yang bisa menjadi amal untuk kita bersama nantinya," ucap salah seorang pengurus masjid, Ridwansyah. 



Ridwansyah mengaku, bantuan dari DNC ini rencananya akan digunakan untuk membeli soundsystem masjid. Kebetulan, masjid tersebut belum memiliki soundsystem sendiri. 



"Insyaallah akan kami pergunakan bantuan yang kami terima ini dengan sebaik baiknya, terutama untuk kebutuhan masjid kita ini," tutupnya.(B,Jago).