Cegah Penyakit DBD Pada Anggota Kompi 2 Batalyon C Dompu, Pihak Dikes Lakukan Fogging, Danki Apresiasi dan Terimakasih

Kategori Berita


.

Cegah Penyakit DBD Pada Anggota Kompi 2 Batalyon C Dompu, Pihak Dikes Lakukan Fogging, Danki Apresiasi dan Terimakasih

3 Apr 2024
Foto Kegiatan Fogging di Markas Kompi 2 Batalyon C Satuan Brimob Polda NTB, oleh Tim Dinas Kesehatan (Dikes)

Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Cegah penyakit Demam Berdarah (DBD) pada anggota Kompi (Danki) 2 Batalyon C Satuan Brimob Polda NTB, Tim Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu mengelar penyemprotan (Fogging).



Kegiatan fugging yang di lakukan tim kesehatan terkait, Iptu M. Jasuli Ramadhan, S.H pada Rabu (3/4/2024) sore, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu. 



Baca juga:usai dilantik jadi kapolsek ipda



"Kami berterimakasih ke Pemerintah Kabupaten Dompu dalam hal ini Dinas Kesehatan, karena telah mendukung kegiatan kami dengan melakukan fogging di Mako Kompi 2 Yon C Pelopor," ucap M. Jasuli Ramadhan usai kegiatan fogging. 



Menurutnya, kegiatan fogging atau penyemprotan nyamuk Aygepti atau nyamuk dewas oleh Dikes, Kabupaten Dompu yang dilakuka oleh dua orang pegawai Dikes merupakan hasil koordinasi antara Kompi 2 Batayon C dengan Dikes Kabupaten Dompu. 



"Penyemprotan dilakukan di semua ruangan yang ada di Mako Kompi 2 Yon C Pelopor oleh Ramadhan dan Rahmad hingga berakhir sekira pukul 17.20 Wita," papar M. Jasuli Ramadhan lagi. 



Pasang iklan Disini:



Adapun manfaat dari fogging adalah untuk membunuh nyamuk Aygepti atau nyamuk dewasa sektor penyakit demam berdarah yang dapat membahayakan bagi personel Brimob yang bertugas di Kompi 2 Yon C. 



Selain itu, untuk menghentikan mata rantai penularan penyakit demam berdarah dan cikungunya yang ditularkan oleh nyamuk itu sendiri.



"Alhamdulillah, kegiatan penyemprotan atau fogging hingga selesai dilaksanakan dalam situasi aman dan lancar," pungkas M. Jasuli Ramadhan. (*).