Empat Bulan Usai Dilantik, Moh Sofyan Kasat Narkoba Polres Dompu Berhasil Ungkap 37 Kasus

Kategori Berita


.

Empat Bulan Usai Dilantik, Moh Sofyan Kasat Narkoba Polres Dompu Berhasil Ungkap 37 Kasus

4 Apr 2024
Foto Kasat Narkoba Polres Dompu NTB, IPTU Moh Sofyan Hidayat Dok. Bidikinfonews


Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Empat bulan usai di Lantik menjadi Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Moh Sofyan Hidayat bersama Tim Satuan Reserse Narkoba berhasil mengungkap 37 kasus peredaran narkoba di wilayah hukum polres Dompu.



Keberhasilan Kasat Narkoba polres Dompu saat ini, tentu pasti berkat Kekompakan kerjasama dan kegigihan dirinya bersama tim dalam melaksanakan tugas di lapangan selama ini.



Baca juga:momentum bulan suci ramadhan kapolsek



"Allhamdulilah, Dalam kurun waktu empat bulan terakhir, saya bersama anggota tim telah berhasil mengungkap sebanyak 37 kasus peredaran narkoba yang terjadi di wilayah hukum polres Dompu, hal ini kami lakukan semata mata untuk menyelamatkan generasi juga masyarakat kita dari bahaya Narkotika seperti Narkoba dan obat_obatan lainya,"Terang Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Moh Sofyan Hidayat pada sejumlah awak media saat di temui di ruang kerjanya Rabu siang tadi (03/04/24).



Menurut Kasat, Ke 37 kasus yang berhasil diungkap oleh mereka, di ketahui di dominasi oleh dua lokasi wilayah yang diketahui paling banyak barang bukti (BB) yang di amankan oleh tim satNarkoba polres Dompu.



"Ia benar, dari sederet kasus yang berhasil kami ungkap dan paling banyak barang bukti (BB) yang kami amankan yaitu ada di wilayah Kecamatan Manggelewa sebanyak 2 on, sementara di wilayah Jado kecamatan Dompu sebanyak 50 Gram,  dari dua wilayah itu kini dalam penanganan kami,"ungkapnya.



Pasang Iklan disini:



Kira_kira dari 37 kasus yang berhasil diungkap tersebut, ada berapa kasus yang sudah di P21 dan di lakukan Restorative Justical oleh pihak kasat Narkoba Polres Dompu sendiri.



"ia dari Ke 37 kasus itu, ada beberapa yang kami sudah P21 kan, sementara yang melewati Restorative Justical juga pun ada beberapa, lupa saya datanya, nanti saya tanya dulu anggota saya,"ungkapnya.



Dalam pelaksanaan tugas memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum polres Dompu selama empat bulan terakhir, selain situasi dan kondisi, apa yang paling rentan di hadapi oleh anggota nya di lapangan, 



"Langkah tegas kami bersama tim dalam bertugas memberantas peredaran narkoba tersebut, tentu pasti demi menyelamatkan generasi juga masyarakat kita dari bahaya pengaruh narkoba, Meski hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku insitusi polri, Apapun yang terjadi dan kami hadapi itu adalah bagian konsistensi tugas kami," 



Selain di serang, mereka juga dilapangan terkadang di hadapkan dengan kondisi paling berbahaya bagi mereka selaku petugas, baik itu di serang, dilempari batu maupun dihujat  oleh para anggota maupun masyarakat yang menjadi kelurahan para terduga pelaku itu sendiri sudah pernah di alami olehnya. 



"Ujian yang kami hadapi di tingkat lapangan memberantas para oknum pelaku yang diduga mengedarkan Narkoba tidak menyurutkan semangat kami melakukan penindakan, untuk itu mari kita sama-sama kerjasama menyelamatkan generasi dan anak anak kita dari pengaruh dan kejahatan narkoba yang terjadi,"harapnya.



Lanjut Kasat mengatakan, jika dirinya sebelum melakukan penindakan terhadap para pelaku di ketahui mengedarkan barang haram (Narkoba red) itu, Pihaknya mengaku bahwa selama ini telah melakukan sosialisasi tentang bahaya pengaruh narkoba di beberapa lokasi wilayah pendidikan dan wilayah desa yang ada.



"Sosialisasi itu kami lakukan di beberapa titik lokasi, baik itu di lokasi pendidikan atau sekolah maupun di lokasi tingkat desa masyarakat yang ada, itu semua adalah suatu keharusan bagi kami insitusi polri, karena sosialisasi itu adalah sebuah  langkah awal kami mencegah para generasi agar tidak mengenal dan tidak mencoba yang narkoba,.



Keberhasilan Kasat Narkoba polres Dompu saat ini perlu di acungi jempol, di mana sikap tegas dan juga terukur yang ia lakukan saat ini adalah bagian dari keseriusan dirinya bersama tim menyelamatkan generasi dari pengaruh narkoba.



"Pada kesempatan ini juga, saya atas nama Kasat Narkoba mewakili Kapolres Dompu, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para pemuda selaku generasi bangsa agar jangan mengenal dan mengunakan serta mengedarkan Narkoba dan obat obatan (Narkotika), Selain itu, saya menghimbau agar masyarakat dan orang tua yang ada, untuk menjaga melihat dan mengawasi anak anak nya, agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba,"Imbuh pihak Kasat Narkoba polres Dompu. (fhen)