Tuntut Janji Politik Bupati Soal Harga Jagung, IMM Dompu Demo dan Bakar Ban

Kategori Berita


.

Tuntut Janji Politik Bupati Soal Harga Jagung, IMM Dompu Demo dan Bakar Ban

17 Apr 2024
Foto Masa Aksi Saat Mengelar Demostrasi Didepan Kantor Bupati Dompu NTB 

Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Tuntut janji politik Bupati Dompu Kader Jaelani soal harga Jagung, Puluhan Pemudah dan Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kabupaten Dompu NTB mengelar Aksi Demostrasi dan bakar ban di depan pintu masuk Kantor Bupati Dompu.



Demostrasi yang di lakukan, di mana beberapa janji politik Bupati Dompu salah satunya yaitu harga jagung yang hingga kini dikeluhkan oleh para petani belum terealisasikan oleh pihak pemerintah terkait.



Baca juga:mengamati narasi dinamika media sosial



"Pemerintah terkait yaitu Bupati Dompu menurut kami harusnya menjadi garda terdepan dalam meminimalisir semua kebutuhan masyarakat petani yang ada saat ini, Namun sebaliknya pihak pemerintah justru diam dan duduk manis menikmati kemewahan fasilitas negara yang ada,"Terang M. Sabil, Korlap massa aksi. Rabu (17/04/24).




Lanjut M. Sabil dalam orasinya menjelaskan bahwa ratusan petani saat ini mengeluhkan turunnya harga jagung dan kelangkaan le piji lainya, yang hingga saat ini jadi momoknya menakutkan bagi para petani yang ada.




"Hal itu terjadi di buktikan dengan adanya reaksi para petani yang turu kejalan menciptakan instabilitas daerah, semua itu di sebabkan oleh ulah pemimpin kita yaitu Bupati Dompu yang tidak peduli akan keluhan para petani saat ini, tudingan yang di lontarkan tersebut bukan tampa alasan, di mana Bupati Dompu dinilai tidak bisa menyelesaikan masalah yang di alami masyarakat saat ini,"Tegasnya.




Tambah Pihaknya menegaskan, Tak hanya Pemerintah Daerah, 30 Anggota DPRD Dompu yang juga memiliki tugas sebagai perwakilan rakyat, justru sebaliknya sengaja menindas dan membiarkan para petani menjerit seperti saat ini. 



Pasang iklan Disini:



"Pemerintah daerah harus bertindak tegas untuk mengatasi masalah ini. Masyarakat tidak bisa lagi menanggung beban yang semakin berat akibat kebijakan yang tidak berpihak juga tidak menguntungkan seperti ini,"ungkapnya.




Tidak hanya itu, Para mahasiswa juga menyerukan di mana pihak 30 Anggota DPRD Kabupaten Dompu dan Pemda Dompu yaitu Bupati Dompu agar dapat segera mengambil langkah konkret untuk menyelesaikan masalah yang di alami oleh para pihak petani saat ini.




"Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh kami saat ini, salah satu bentuk kekecewaan kami atas sikap pihak DPRD dan pemerintah daerah saat ini, yang dinilai tidak bisa menyelesaikan segalah bentuk jeritan yang di alami oleh para masyarakat petani yang ada.



Apa yang menjadi tuntutan mereka saat ini, dapat segera di tanggapi dan meresponnya, hingga apa yang menjadi kelurahan para petani dapat di selesaikan.(*).