KPUD Dompu Sukses Mengelar Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Dengan Meriah

Kategori Berita


.

KPUD Dompu Sukses Mengelar Peluncuran Pilkada Serentak 2024 Dengan Meriah

26 Mei 2024
Foto Suasana kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024 Dok.Bidikinfonews


Dompu_NTB_Bidikinfonews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu NTB mengelar kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu.



Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 di gelar tepat di belantara Kantor Bupati Dompu Saptu malam (25/05/24) di hadiri oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani Ketua PKK, Lilis Kader Jaelani, Hadir juga dari KPU Provinsi NTB ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM agus Hilman, serta sekretaris KPU Provinsi NTB Asep Suhlan, Ketua KPU Dompu, ketua Komisioner Provinsi NTB, Ketua Komisioner kabupaten dompu, beberapa jajaran OPD_SKPD Dompu, Sejumlah Ketua dan anggota Parpol Kabupaten Dompu dan di ikuti oleh ratusan masyarakat setempat.



Baca juga:pilbup 2024_2029 nantinya muttakun



Pantauan langsung media ini, kegiatan yang di lakukan sangat meriah tersebut dimulai dengan tarian tradisional khas dana Dompu. Antusias diikuti sorakan dan gemuruhnya tepuk tangan para tamu undangan yang menyaksikan tarian tradisional pada kegiatan tersebut terlihat sangat jelas. 



Tidak hanya tarian, namun pada kegiatan itu juga ada beberapa bungkusan hadia pun juga di bagikan, pada para pemenang undian kupon yang dibagikan oleh para pelaksana kegiatan setempat.

Ketua KPU Kabupaten Dompu NTB Arif Rahman Saat Menyampaikan Sambutan


Ketua KPU Provinsi NTB Muhammad Khuwailid melalui Ketua Divisi Hukum dan pengawasan Mastur dalam sambutannya mengatakan dengan menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu (pilkada) dimana pemilihan nantinya dapat berjalan dengan baik sesui harapan kita bersama. 



"Saya pribadi mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah masyarakat maupun jajaran anggota KPUD kabupaten Dompu dimana dengan diselenggarakannya peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil serentak nantinya dapat dilaksanakan dengan jujur dan transparan guna terciptanya pilkada damai, aman serta transparan.",.




Pasang iklan Disini:




Sementara di tempat yang sama Ketua KPUD kabupaten Dompu Arif Rahman SH menyampaikan sekaligus mengajak dimana pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2024 nantinya dapat berjalan lancar dengan baik sesui harapan  tentu harus ada kerjasama (kolaborasi red) kita semu. 



"Semu itu tentunya dibutuhkan kerjasama semua elemen yang ada guna menyongsong Pilkada yang damai, jujur dan transparan, Pesta demokrasi atau Pilkada serentak tahun ini, Kami mengusung tema "Manggini_Manggini_Mataroa" yang berarti Jujur, transparan yang dapat melahirkan hasil pilkada yang mengutamakan kedaulatan rakyat atas kesejahteraan keadilan dan persatuan,"terangnya.



Lanjut Ketua KPU Dompu menegaskan bahwa acara peluncuran ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan untuk menentukan masa depan Kabupaten dompu yang lebih maju dan baik.

Foto Para Tamu Undangan yang Menghadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024

Di tempat yang sama, Bupati Dompu H. Kader Jaelani pada sambutan nya mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jajaran anggota KPUD Provinsi NTB maupun KPUD kabupaten Dompu serta seluruh masyarakat yang ikut andil menghadiri kegiatan yang di gelar tersebut.



"Saya berharap pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil (pilkada) 2024 nanti berjalan sesui harapan kita bersama, dimana proses demokrasi ini menjadi kerja kolaborasi kita agar sama_sama menjaga keamanan guna pilkada tersebut dapat berjalan lancar sukses sesui harapan kita semua,".



Selain itu Bupati Dompu juga menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar seperti Pemilu Presiden dan Legislatif pada Februari lalu. 

Simak videonya di bawah ini 👇 👇 👇 


"Dengan belajar dari pelaksanaan Pilkada sebelumnya, kita yakin Pilkada Kabupaten Dompu dapat berjalan lancar dan aman. Seluruh partai politik diharapkan bisa mengantarkan calon terbaik untuk berkompetisi pada Pilkada 2024,” ujar Bupati.




Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada pada 27 November 2024. “Partisipasi ini penting untuk kemajuan Kabupaten Dompu dengan memilih pemimpin yang terbaik dan amanah, mampu membawa kebaikan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu,” tambahnya.($).