Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sirami Air Bunga Sebagai Tanda Terima Delapan Bintara dan Satu Tamtama Baru

Kategori Berita


.

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sirami Air Bunga Sebagai Tanda Terima Delapan Bintara dan Satu Tamtama Baru

24 Jun 2024
Foto Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu NTB Saat Melaksanakan Upacara Penyambutan Personil Baru 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Iptu M Jasuli R, S.H pimpin upacara tradisi penyambutan kedatangan personel baru di halaman Kompi 2 Batalyon C Pelopor pada Senin (24/6/2024) pagi.


Sebanyak delapan Bintara dan satu Tamtama, secara resmi diterima sebagai bagian dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor dengan disirami air bunga oleh Iptu M Jasuli R, S.H.



Baca juga:pupuk sinergitas menuju kedaulatan



Tradisi penerimaan ini merupakan salah satu langkah penting dalam membentuk mental dan fisik para personel baru dan penyiraman air bunga melambangkan penyucian dan penyegaran semangat, serta pengenalan lingkungan di tempat tugas.


Hal itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kedisiplinan, serta kecintaan personel baru terhadap Korps Brimob terkhusus di Kompi 2 Batalyon C Pelopor. 


Iptu M Jasuli R, S.H, menyampaikan harapannya agar para anggota baru itu dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat juang yang tinggi. 


"Tradisi penerimaan ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan bagian dari pembentukan karakter dan jiwa korsa Brimob yang tangguh," ujar M Jasuli R, S.H. 


Ia juga menekankan pentingnya kesatuan dan kekompakan dalam menjalankan setiap tugas, agar setiap anggota dapat saling mendukung dan melengkapi.



Pasang iklan Disini:



Acara tradisi penerimaan itu juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota baru dan senior, seperti sesi pengenalan lingkungan tugas dan orientasi medan. 


"Semoga personel yang baru ini dapat memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih baik, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin mereka temui di lapangan," harap M Jasuli R


Selain itu, orang pertama di Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kabupaten Dompu ini juga menyoroti pentingnya meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan teknis para anggota. 


"Kemampuan fisik yang prima dan keterampilan yang mumpuni adalah modal utama bagi setiap anggota Brimob dalam menjalankan tugas-tugasnya," motivasinya.


"Oleh karena itu, latihan dan pembinaan akan terus dilakukan secara rutin dan terarah," tambah Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor itu. 

Foto Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu NTB Usai Mengikuti Tradisi Mandi Kembang 

Dengan adanya tradisi ini, M Jasuli R kembali menegaskan, para Bintara dan Tamtama baru dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya.


"Semoga personel yang baru ini dapat memberikan kontribusi secara maksimal terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Dompu," harap M. Jasuli R di akhir penyampaiannya. 


Kedatangan delapan Bintara dan satu Tamtama di Kompi 2 Batalyon C Pelopor disambut hangat dan antusias oleh para seniornya dengan menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang kuat di antara para pasukan Brimob.


Di akhir acara, para Bintara dan Tamtama baru diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan harapan mereka. 


Salah satu Bintara baru yakni Bripda Muhamad Nefi menyampaikan rasa bangga karena bisa bergabung dengan Kompi 2 Batalyon C Pelopor. 


"Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Brimob. Kami siap untuk belajar dan berlatih lebih keras demi mengemban tugas dan amanah yang diberikan," ujarnya. (Tim)