KPU Kabupaten Dompu, Gelar Bimtek e-Coklit kepada seluruh PPS

Kategori Berita


.

KPU Kabupaten Dompu, Gelar Bimtek e-Coklit kepada seluruh PPS

22 Jun 2024
Foto Ketua dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Dompu, saat membuka Kegiatan Bimtek e-coktil di Aula Kantor Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Dompu. Dok. Bidikinfonews


Kabupaten Dompu, Bidikinfonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, Sabtu (22/6) menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis Pemuktahiran Data Pemilih, Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) dan Aplikasi e-coklit bagi panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilu Kada serentak tahun 2024. 



Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor desa Doromelo Kecamatan Manggelwa Kabupaten Dompu, dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan PPS kecamatan Manggelewa, Kempo Pekat dan Kilo.  



Baca juga:perkuat tim pemungutan suara pemilu



Kegiatan yang sama juga telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Dompu sehari sebelumnya untuk seluruh anggota PPK dan PPS di 4 (empat) kecamatan lain, yaitu Kecamatan Dompu, Woja, Pajo dan Huu.



Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahman, SH saat membuka acara Bimtek menekankan agar semua peserta yang hadir dalam acara ini, benar benar aktif dalam mengikuti kegiatan bintek ini. 

Foto Anggota PPS dan PPK  saat mengikuti acara Bimtek e-coklit, di Aula Kantor Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Dompu



Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini tergantung pada kita semua sebagai penyelenggara.



Pasang iklan Disini:



 "Ikuti acara bimtek ini dengan baik, pertanyakan bila ada hal yang kurang jelas, "katanya. 



Dikatakannya, ada dua hal yang menjadi cela pihak tertentu untuk mencari kesalahan kita pada penyelenggara, dua hal itu adalah persoalan data dan persoalan pungut hitung. 



Untuk itu, kepada kita semua diharapkan untuk selalu benar benar maksimal dalam melakukan coklit, melaksanakan semua tahapan pelaksanaan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.  



"Mari kita laksanakan tugas sebagai penyelenggara sesuai dengan aturan yang berlaku, "harapnya. (NN)