Polres Dompu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ke Enam Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu

Kategori Berita


.

Polres Dompu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ke Enam Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu

29 Jun 2024
Foto Bersama Danki dan Jajaran anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu NTB 

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, mengelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Satu tingkat.



Upacara Kenaikan Pangkat yang di lakukan tepat di Mapolres Dompu di pimpin langsung oleh Kapolres Dompu dan di ikuti oleh Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C juga ke 6 orang jajaran anggota yang akan di lantik.


Baca juga:proyek restorasi mangrove ranger



Dalam Sambutannya Kapolres Dompu AKBP Zulkarnaen sik mengatakan, Hari ini adalah hari yang sangat sakral bagi satuan Brimob, dimana pelaksanaan kegiatan yang sudah menjadi tradisi itu dilakukan setiap persepsi kenaikan pangkat para anggota.


"Setiap prosesi upacara dilakukan  tentu di dirangkaikan dengan tradisi pengobatan. Hari ini Ke_enam anggota telah resmi naik pangkat satu tingkat, Untuk itu saya berpesan kepada anggota agar disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara yang melayani masyarakat dan negara,"Terangnya.



Ke enam orang anggota yang di Lantik  tersebut yaitu, Briptu Oktadiansyah naik pangkat menjadi Brigpol, Nurul Imam Brigpol. Sementara empat personil yang naik pangkat lainya dari Bripda ke Briptu. Briptu Yusril Ihksan M., Briptu Setyan Anugrah, Briptu Jamiatul R., dan Briptu M. Irwansyah R.



"Tradisi tersebut bukan hanya simbol penghargaan, tetapi juga sebagai bentuk penguatan mental dan fisik bagi anggota Brimob yang telah mencapai prestasi ini. Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi seluruh personil untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam tugas-tugas mereka.



Setelah upacara, anggota Brimob kompi 2 batalyon C satbrimob daerah nusa tenggara barat, telah resmi menggunakan tanda pangkat baru. 



Pasang iklan Disini:



Usai dilantik Ke enam orang anggota dan jajaran anggota Kompi 2 Batalyon C Dompu lainya kemudian kembali ke maco kompi 2 untuk menerima tradisi pemberian ucapan selamat. 



Kegiatan pemberian selamat dan di rangkai kan dengan siraman kembang dipimpin langsung oleh Iptu M Jasuli R., S.H. tidak hanya itu anggota juga juga melakukan kegiatan fisik seperti push up, sit up, merayap, dan menguling. 



Kegiatan sakral yang di lakukan berjalan dengan lancar dan sukses. Ditanyai berakhirnya kegiatan tersebut. Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu NTB kemudian meneriakkan slogan, Brimob Kompi 2 Batalyon C jaya.....jaya....jaya....(*).