Pupuk Sinergitas Menuju Kedaulatan Wilayah, Satuan Brimob Kompi 2 Bersama Kodim 16/14 Dompu, Gelar Olahraga Bersama

Kategori Berita


.

Pupuk Sinergitas Menuju Kedaulatan Wilayah, Satuan Brimob Kompi 2 Bersama Kodim 16/14 Dompu, Gelar Olahraga Bersama

15 Jun 2024
Foto Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C dan Dandim 16/14 Dompu Bersama Jajaran Anggota Usai Kegiatan Olahraga Bersama 

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Menjalani tugas sebagai abdi negara yang menjaga juga melayani masyarakat demi keamanan, kedaulatan wilayah negara Indonesia, tentunya anggota insitusi yang ada baik dari satuan Brimob, Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentu di haruskan bisa menciptakan kerjasama guna menjaga sinergitas yang kuat dalam menjaga kedaulatan negara.



Selain sinergitas, silahturahmi dan lainya, kesehatan jasmani dan juga kesehatan rohani anggota juga tentu sangat penting dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan rakyat serta negara dalam kondisi apapun yang di hadapinya.

 


Baca juga:1x24 jam diburu ls terduga pelaku



Salah satunya, seperti yang di lakukan oleh Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C dan Dandim 16/14 Dompu dengan menggandeng sejumlah instansi yang ada melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama.


Kegiatan yang di gelar tepat di Mako Brimob Setempat Jum'at(14/06/2024) Pagi, di hadiri oleh Sejumlah Personel Kodim 1614/Dompu yang dipimpin langsung Oleh Dandim, Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu dan KONI Dompu nampak terlaksana dengan sangat memeriahkan.



Pantauan langsung media ini, Suasana kebersamaan dan semangat sportifitas terasa kental pada kegiatan olahraga bersama yang diselenggarakan oleh Brimob Kompi 2 Batalyon C terlihat jelas.

Foto Dandim 16/14 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, ST,.MM. Saat Menyampaikan Sambutan 

Diketahui bahwa acara tersebut, bukan hanya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga kebugaran jasmani, namun kedua instansi keamanan setempat juga memeriahkan kegiatan tersebut dengan cara penyerahan bantuan bola dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Dompu dan Ketua Koni Kabupaten Dompu Iwan Ermansyah.


Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WITA ini dibuka dengan sambutan dari Komandan Kompi 2 Batalyon C, Iptu M. Jasuli Ramadhan, kemudian diikuti oleh Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, ST,.MM.



Pasang iklan Disini:



Dalam sambutannya, Dangki Brimob Dompu menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1614 Dompu, dan seluruh jajaran anggotanya yang ada suda menghadiri Kegiatan Olahraga Bersama yang di adakan oleh pihaknya dan Kodim 1614 Dompu ini.



"Dalam rangka mempererat hubungan serta meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, kami dari satuan Brimob bersama Kodim 16/14 Dompu menggelar kegiatan olahraga bersama,"terangnya.


Danki Brimob Dompu mengungkap bahwa, Kegiatan olahraga bersama yang di adakan diketahui melibatkan berbagai macam cabang olahraga, antara lain sepak bola, voli, dan latihan menembak.


"Kegiatan ini kami laksanakan, selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antara anggota Brimob dan TNI di wilayah ini. Tetapi lewat kegiatan seperti ini juga saya berharap dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan," Ungkapnya.



Sementara di tempat yang sama, Dandim 16/14 Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, ST,.MM. dalam sambutan nya mengatakan, Kegiatan ini sangat positif, selain sebagai ajang olahraga, juga sebagai sarana untuk saling mengenal dan memahami satu sama lain. 

Dandim 16/14 Dompu Saat Latihan Menembak

"Hal ini penting untuk membangun sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita, untuk mendapatkan hal itu, tentu kedua institusi keamanan yang ada tentu harus membangun kerjasama dengan sinergi yang kuat dalam menjaga kedaulatan negara.



Lebih lanjut Dandim 16/14 Dompu mengharapkan, dimana kegiatan olahraga bersama ini dapat menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempererat hubungan antara TNI dan Polri, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yang ada.



Rangkaian acara dimulai dengan pertandingan sepak bola yang berlangsung seru dan penuh semangat, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan voli yang tidak kalah menariknya. di mana kedua tim menunjukkan sportivitas dan kerjasama yang baik. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Brimob Kompi 2.


Seluruh peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. 


Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dan menikmati hidangan (makan siang bersama red) yang di sediakan oleh pihak penyelenggara yaitu Brimob Kompi 2 Bataliyon C Dompu.(*).