Kadis Dikpora Dompu, Buka Kegiatan Pelatihan Guru di Kecamatan Pekat

Kategori Berita


.

Kadis Dikpora Dompu, Buka Kegiatan Pelatihan Guru di Kecamatan Pekat

31 Jul 2024
Foto Kadis Dikpora Dompu Bersama Jajaran Anggota Tim Saat membuka acara Pelatihan Kecamatan Pekat

Kabupaten Dompu, Bidikinfonews.com - Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M. Pd membuka kegiatan Pelatihan Pengembangan Potensi Guru dan Perencanaan Pembelajaran Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan  Rabu, (31/07). 



Kegiatan yang berpusat di SDN 18 Pekat, dihadri oleh sejumlah utusan  perwakilan sekolah imbas dan sekolah yang mendapat bantuan BOS Kinerja tahun 2024. 



Baca juga:peringati hari bhakti adhyaksa ke 64



Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikpora mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para guru mampu mengembangkan potensi dirinya dalam mengelola, memanajemen rencana pembelajaran dengan baik,sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka belajar. 



Selain itu, dirinya berharap kepada peserta pelatihan, perwakilan guru yang mengikuti kegiatan pelatihan ini agar dapat menularkan ilmu yang didapatnya kepada rekan rekan guru yang ada di sekolah masing masing. 



"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan potensi para guru, dan tentunya dapat mempengaruhi peningkatan mutu pembelajaran di sekolah, " harapnya. 



Pasang iklan Disini:



Sementara itu Kepala UPTD Dinas Dikpora Kecamatan Pekat, Ardiansyah, S. Pd pada media ini memaparkan, kegiatan seperti ini akan terus lakukan untuk meningkatkan potensi guru di kecamatan Pekat. 



Sebelumnya, kegiatan seperti telah dilaksanakan di SDN 1 Pekat yang diprakarsai oleh SDN 23 Pekat dan SD 24 Pekat sebagai sekolah penerima Dana Bos kinerja tahun 2024. 

Sejumlah Guru menjadi peserta Pelatihan 

Setelah kegiatan hari ini selesai, akan dilanjutkan kegiatan yang sama yang akan digelar di SDN 14 Pekat. 



"Semua sekolah yang mendapat bantuan Dana Bos Kinerja tahun 2024 akan melaksanakan kegiatan seperti ini, hanya  jadwal dan peserta yang berbeda, "ungkapnya. 



Ditanya mengenai, berapa sekolah yang mendapatkan Bantuan Dana Bos kinerja tahun 2024 untuk kecamatan Pekat, Aba Yan, sapaan KCD  Pekat menuturkan, untuk tingkat SD ada 9 sekolah, sementara untuk jenjang SMP ada 5 sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut. (NN)