'Luar Biasa' Kepsek SMK 1 Dompu Berhasil Utus 12 Murid Mengikuti Pelatihan Magang di Jepang

Kategori Berita


.

'Luar Biasa' Kepsek SMK 1 Dompu Berhasil Utus 12 Murid Mengikuti Pelatihan Magang di Jepang

20 Jul 2024
Foto 12 Siswa Siswanya SMK 1 Dompu Saat Mengikuti Program Pelatihan Magang di Jepang 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, tentu pasti mendorong semua pihak untuk menciptakan tumbuhnya sumberdaya manusia SDM yang cerdas dan berkualitas dalam bidangnya. 



Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan, SMK Negeri 1 Dompu NTB saat ini, Dengan dukungan SDM yang di miliki, Sekolah ini siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain, tidak tanggung tanggung pihak sekolah mengutus 12 orang siswa mengikuti pelatihan persiapan magang jepang di SO Mataram selama tiga bulan lamanya.



Baca Juga :keluarga besar dinas dikpora kabupaten



Pelatihan magang jepang, diketahui ada beberapa mata pelajaran yang akan di pelajari oleh para siswa siswinya, antara lain yaitu, bahasa dan budaya jepang. Kegiatan yang di ikuti tentunya penting untuk menumbuhkembangkan pengetahuan menghadapi perkembangan saat ini dan ke depan.



"Dengan antusiasme yang tinggi dari siswa dan dukungan yang kuat dari orang tua para wali murid, diharapkan bawah mereka akan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Program magang di Jepang akan memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan yang dapat mereka bawa pulang dan terapkan dalam karier mereka di masa depan,"Terang Fathurrahman, ST Selaku Kepala Sekolah SMK 1 Dompu Pada Media ini, Saptu (20/07/24).

Simak videonya di bawah ini 👇 👇 👇 


Pihaknya mengatakan, Demi untuk menguatkan semangat siswa mengikuti program ini, dirinya berharap mereka semua dapat berhasil dan juga mendapatkan pengalaman yang berharga selama program magang di Jepang yang di ikuti oleh semua murid nya saat ini.



"Beberapa siswa siswinya yang kami utus mengikuti pelatihan program magang jepang di Mataram, saat ini sudah berjalan selama 1,5 bulan, mudah mudahan semuanya berjalan sesui harapan dan cita-cita bersama,"harapnya. (*).