Proyek BWS Miliaran Diduga Langgar Regulasi Kontraktor Sengaja Ciptakan Kejahatan Pada Pelaksanaannya

Kategori Berita


.

Proyek BWS Miliaran Diduga Langgar Regulasi Kontraktor Sengaja Ciptakan Kejahatan Pada Pelaksanaannya

13 Jul 2024
Foto Kondisi Beberapa Pekerjaan Proyek BWS yang Diduga Langgar Regulasi dan Menelan Anggaran Miliaran 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Proyek Jembatan dan Bronjong jaringan irigasi yang ada di Wilayah Dusun Sipong Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB diduga kuat melanggar regulasi aturan dalam pelaksanaan nya. 



Dimana beberapa tahapan pelaksanaan pekerjaan proyek yang di lakukan seperti pemasangan Bronjong sayap jembatan, tidak di mengunakan ijuk, melakukan pemasangan di Tengah air sangat besar Tampa di lakukan penyedotan air terlebih dahulu, begitu juga dengan bahan yang di gunakan pada proyek diduga tidak layak dan berkualitas. 



Baca juga:terkait dugaan proyek siluman melanggar




Dugaan itu terjadi setelah di ungkap oleh salah satu warga yang berinisial LR pada media ini saat di temui di lokasi proyek Saptu (13/07/24), Pihak LR mengatakan jika pelaksanaan proyek yang di dilakukan oleh pihak oknum pelaksana (kontraktor) pemenang tender di lapangan diduga tidak sesui aturan yang ada. 



"Pada pelaksanaan proyek itu ada banyak mekanisme dan juga tahapan yang diduga banyak yang tidak dilakukan oleh pihak kontraktor terkait, Seperti pemasangan Bronjong di bangun di atas air sangat besar, begitu juga dengan di dalamnya tidak di masukan ijuk untuk menahan dan membuat pekerjaan itu Kokoh dan kuat oleh pihak pelaksana proyek,"Terang LR. 

Foto Kondisi Pekerjaan Proyek BWS 


Lanjut LR mengatakan, Sebelumnya Proyek jembatan yang di ketahui senilai lebih kurang 5 (Lima miliar) ber sumber anggaran dari BWS NT1 Propinsi Nusa tenggara Barat dinilai dikerjakan sesui selera pihak terkait tampa mengikuti gambar Rab proyek yang ada.



Dari hasil investigasi media bidikinfonews.com di mana pihak kontraktor melakukan pemasangan pondasi di atas air yang cukup besar tampa di lakukan penyedotan terlebih dahulu. Kemudian bahan yang di gunakan seperti batu yang di gunakan pada proyek setempat tidak sesui mutu dan kwalitas di gunakan untuk pondasi proyek, semua itu terlihat jelas di lapangan.



Pasang iklan Disini:



"Tidak hanya itu, sepengetahuan kami pada pelaksanaan proyek tersebut, semestinya pihak pelaksana proyek harus mengunakan bahan_bahan yang berkualitas pada proyek tersebut, seperti batu, kayu dan juga bahan lainya, ini aja pihak kontraktor tidak terlihat di pasangkan kayu buat Dolken dan tidak ada ijuk sama sekali yang di gunakan sebagai lapisi pada pekerjaan yang dilakukan,"Ungkapnya.

Foto Kondisi Pemasangan Bronjong di Tengah Air Besar Oleh Pihak Pelaksana proyek Bws yang Menelan Anggaran Negara Miliaran 


Sampai berita ini di turunkan, pihak kontraktor selaku pelaksana proyek tidak ditemukan di lapangan untuk di mintai keterangan terkait perihal dugaan tersebut, Namun pihak media ini akan terus berupaya menemui pihak terkait guna perimbangan pemberitaan. (fhen).