KPU Dompu Secara Resmi Terima Pendaftaran Akj_Syah Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Periode 2014_2029

Kategori Berita


.

KPU Dompu Secara Resmi Terima Pendaftaran Akj_Syah Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Periode 2014_2029

28 Agu 2024
Foto Ketua KPU Kabupaten Dompu Beserta Jajarannya Saat Menerima Berkas Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu resmi menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Dompu H Kader Jaelani (AKJ) - H Syahrul Parsan, ST.,MT, (SYAH) Rabu (28/8/2024).


AKJ-SYAH yang mengenakan pakaian seragam Khas Adat Dompu berwarna kuning keemasan tersebut terlihat gagah dan berwibawa sebagai seorang pemimpin yang dicintai rakyat. 



Baca juga:penerimaan pendaftaran calon bupati dan



Kedatangan Pasangan AKJ-SYAH bersama rombongan Partai Pengusung tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahman SH yang didampingi 3 Pejabat Komisioner dan Jajaran KPU Kabupaten Dompu dengan Pakaian Adat Dompu pula, serta di iringi dengan Tarian Wura Bongi Monca.


Suasana Budaya Dompu terlihat penuh dengan keakraban dan kekeluargaan dalam penyerahan dokumen oleh pasangan AKJ-SYAH kepada pihak KPU Kabupaten Dompu. 


Bakal Calon Bupati Dompu H Kader Jaelani dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KPU dan seluruh Jajarannya yang telah menerima pihaknya untuk melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Dompu untuk Periode ke Dua.


AKJ juga mengatakan bahwa pada periode sebelumnya, proses pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik. Dan tentunya harapan besar AKJ sekaligus sebagai bakal calon Bupati, mudah-mudahan pelaksanakan Pilkada Tahun 2024 berjalan dengan cara-cara yang baik, sportif dan jurdil, serta bermartabat. 



Pasang iklan Disini:



Sehingga, kita lebih bisa memperbaikinya mulai dari periode sebelumnya sampai dengan periode sekarang. "Dan tentunya, harapan terbesar kami Do'a dan dukungan dari seluruh yang hadir disini dan masyarakat Dompu, mudah-mudahan kami bisa keluar sebagai pemenangnya".


"Kami berjanji, kita akan menjadi bakal calon yang baik dan tidak akan bermain mata dengan penyelenggara KPU maupun Bawaslu Kabupaten Dompu", ucapnya


Tak hanya itu, pihaknya juga tetap akan menjalankan peraturan dan ketentuan yang benar dan juga akan menjaga nama baiknya. Dan jika hal itu dilakukan tentu akan menghindari yang namanya pilkada yang tidak baik dan merusak juga mencederai demokrasi kita, pihaknya menginginkan juga proses pilkada serentak yang kondusifitas dan tentram hingga daerah tidak terganggu", tuturnya.

Simak videonya di bawah ini 👇 👇 👇 

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahman SH dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan, serta seluruh rombongan Partai pengusung AKJ-SYAH.


Setelah menerima dokumen dari calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan AKJ-SYAH tersebut. Pasca pendaftaran ini, selanjutnya pada 29 Agustus sampai dengan 4 November 2024, pihak KPU Kabupaten Dompu akan melakukan penelitian persyaratan administrasi dokumen pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Dompu dan kemudian akan diumumkan pada 5-6 November 2024.


Dan bagi yang belum dinyatakan lengkap persyaratannya, maka pihak KPU akan memberikan kesempatan kepada Partai Politik untuk memperbaiki persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tersebut.


Dan selanjutnya, KPU Kabupaten Dompu pun menyerahkan tanda terima kepada pasangan AKJ-SYAH. (*).