KPU Dompu Siap Menerima Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Kategori Berita


.

KPU Dompu Siap Menerima Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

27 Agu 2024
Ketua KPU Kabupaten Dompu Beserta Jajaran Anggota Saat jumpa pers


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Sejak hari ini, Selasa 27 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu telah siap dalam menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang hendak melakukan pendaftaran. 


Terlihat kesiapan tersebut, nampak di depan Kantor KPU Dompu sudah disterilkan menggunakan kawat berduri, begitu juga di halaman Kantor terdapat paruga yang disiapkan untuk para undangan dari parpol pendukung bakal calon yang telah dibatasi. 



Baca juga:



Namun berdasarkan surat dari Liaison Officer (LO) masing - masing bakal pasangan calon, bahwa besok tanggal 28 Agustus akan ada bakal pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran. Dipastikan bahwa massa pendukung yang hadir akan memadati lintas jalan di depan kantor KPU. 



Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, KPUD sudah berkoordinasi dengan Kapolres Dompu untuk melakukan pengamanan. 



Demikin keterangan dari Ketua KPU Dompu, Arif Rahman yang didampingi sekretaris dan tiga komisioner dalam giat konfrensi pers, di Media Center KPU, senin 27 Agustus. 


"Itu yang bisa kami sampaikan, soal tata tertib pendaftaran sudah kami sampaikan kepada masing-masing calon, dan itu wajib ditaati bersama, termasuk juga menyesuaikan pendaftaran dengan tema budaya yang diangkat oleh KPU Dompu, "Manggini Manggini Mataroa". Ungkapnya. 



Pasang iklan Disini:



Dengan mengangkat tema budaya " Manggini Mangganga Mataroa", KPU Dompu meminta kepada pasangan bakal calon Bupati saat melakukan pendaftaran untuk menggunakan pakaian adat. Sebab, KPUD juga bakal menyambut mereka menggunakan pakaian adat dan tarian tradisional juga.


"Sebagaimana pleno rapat internal kami, kami meminta pasangan bakal calon yang datang mendaftar untuk menggunakan pakaian adat, dan kami juga akan menyambut menggunakan pakaian adat dan tari-tarian tradisional nanti" Ujarnya. (*/D)