Masi Soal Dugaan Proyek Siluman, Kadis Perkim : Kami sudah Menyurati Inspektorat, Sementara Pencairan Tahap ll Kami Tahan

Kategori Berita


.

Masi Soal Dugaan Proyek Siluman, Kadis Perkim : Kami sudah Menyurati Inspektorat, Sementara Pencairan Tahap ll Kami Tahan

6 Agu 2024


H. Rusdi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Dompu NTB 

Dompu NTB_Bidikinfonews.com - Menindak lanjuti pernyataan nya beberapa hari lalu, Kadis Perumahan dan pemukiman (Perkim) Kabupaten Dompu NTB terkait perihal dugaan proyek siluman Desa Matua, Kini pihak Dinas menyurati Pihak Inspektorat Dompu.



Ditindak lanjuti melalui surat di lakukan oleh pihak dinas terkait guna mengetahui adanya perihal dugaan terjadi sekaligus menindaklanjutinya di tingkat lapangan. 



Baca juga:dugaan proyek siluman desa matua terus



"Terkait hal itu, kami sudah surat pihak Inspektorat Dompu, kemarin suratnya di bawah oleh anak Bua saya.  di dalam surat itu, kami memberitahukan sekaligus meminta pihak Inspektorat agar bisa bersama sama turun melihat serta mengecek langsung apa dan bagai mana serta seperti apa pekerjaan yang pihak ketiga (kontraktor red) lakukan di lapangan,"Terang Kadis Perkim Dompu H Rusdi saat di temui oleh media ini di ruang kerjanya Senin(06/08/24).



Di singgung, ketika perihal dugaan tersebut benar adanya, kira_kira langkah apa yang akan di ambil juga di lakukan oleh pihak dinas terkait.



Pasang iklan Disini:



"Ketika kami menemukan kebenaran dugaan tersebut, yang pertama kami akan memerintahkan agar pekerjaan tersebut dapat segera memperbaiki, jika itu tidak juga di indahkan, kami juga tidak akan membayar dan menahan pencairan anggaran tahan dua nya pihak terkait. Jangan karena pekerjaan pihak terkait seperti itu, kami yang di dinas diincar para media, untuk itu kami akan turun sama sama dengan pihak Inspektorat di lokasi,"terang H. Rusdi.



Kadis menambahkan, tetapi kalau sudah mereka menyelesaikan nya memerintah akan menyelesaikan juga apa yang menjadi kewajiban kami  pada mereka selaku pihak ketiga, yaitu memproses anggaran tahapan ke 2 nya. 



"Saya mewakili pemerintah dinas Perkim mengucapkan terimakasih kepada teman teman wartawan yang sudah ikut ambil bagian memantau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan proyek tersebut, semoga semua itu cepat di lakukan oleh pihak terkait. 



Untuk mengetahui kebenaran adanya surat yang di layangkan pihak Dinas Perkim Kabupaten Dompu, Pihak Inspektorat Dompu belum bisa di temui guna di mintai keterangan terkait perihal dugaan tersebut. Namun pihak media akan terus berupaya menemui pihak terkait untuk sebuah perimbangan pemberitaan. (*).