Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, KPUD Dinilai Sukses Mempromosikan Nilai Kebudayaan Daerah Dompu

Kategori Berita


.

Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, KPUD Dinilai Sukses Mempromosikan Nilai Kebudayaan Daerah Dompu

28 Agu 2024
Foto Suasana Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Pihak KPUD Kabupaten Dompu NTB 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com -Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu Dinilai Sukses Mempromosikan Nilai Kebudayaan Daerah Dompu 


Unsur kebudayaan itu nampak melekat saat terlihat pada sesi pendaftaran pasangan calon Bupati Dompu, H. Kader Jailani dan Syahrul Parsan. Pada Rabu 28 Agustus 2024.



Baca juga:luar biasa pendaftaran calon bupati dan



KPU Dompu sengaja membuat tampilan beda pada Pemilu tahun 2024 ini dengan lebih mengedepankan unsur kebudayaan yang diberi tema "Manggini, Manggari, Mataroa". Dan hal ini juga membuat perbedaan yang mencolok dari Pemilu tahun-tahun sebelumnya. 



"Kami sudah bersurat kepada masing-masing calon untuk menyesuaikan saat pendaftaran agar menggunakan pakaian adat" Ujar Ketua KPU Dompu, Arif Rahman. 



Pasang iklan Disini:



Benar saja, suasana keakraban napak terlihat begitu santun ketika penerimaan salah satu bakal calon di KPU Dompu disambut dengan tarian tradisional. Begitu juga dari unsur KPU dan Bawaslu yang menyambut kedatangan bakal calon yang hendak melakukan pendaftaran dengan menggunakan pakaian adat juga. 

Simak videonya di bawah ini 👇 👇 👇 


"Ini yang tidak dilakukan oleh daerah lain. Pemilu sebelumnya selalu dihiasi oleh antribut partai, sekarang kita menggunakan tradisi kebudayaan, dan terlihat sangan santun" Katanya. (*)