Tanggapi Keluhan Petani Jagung Hangus Jadi Arang, Setda Dompu: Kadis Pertanian Sudah Saya Minta Turun Ke Lapangan

Kategori Berita


.

Tanggapi Keluhan Petani Jagung Hangus Jadi Arang, Setda Dompu: Kadis Pertanian Sudah Saya Minta Turun Ke Lapangan

3 Agu 2024
Setda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantauan M. MM. Kes.


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Adanya dugaan keterlibatan pihak PT SMS atas kebakaran jagung milik para petani yang ada di wilayah Doroncangga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB beberapa beberapa hari lalu, Kini di tanggapi oleh pihak Setda Kabupaten Dompu NTB.



Gatot Gunawan Putra Perantauan M. MM. Kes. yang di konfirmasi melalui via WhatsApp pribadi Saptu (03/08/24) mengatakan, jika perihal dugaan kebakaran jagung milik para petani terjadi diduga disebabkan oleh pihak PT SMS setempat, pihaknya sudah memerintahkan pihak Pertanian agar segera turun lapangan.



Baca Juga :jagung hasil panen jadi arang pt sms



"Terkait hal itu, barusan saya baca beritanya, tadi sudah saya menghubungi langsung pihak dinas terkait yaitu Dinas Pertanian agar dapat segera turun lapangan guna melihat dan mengetahui apa yang menjadi keluhan para petani yang ada sekitar lokasi PT SMS setempat,"Terangnya. 



Langkah cepat Setda Dompu ambil dan lakukan sebagai upaya pemerintah menangani permasalahan para petani yang ada. 



Pasang iklan Disini:



"Soal benar atau tidak dugaan tersebut terjadi itu urusan nanti, ada pihak penegak hukum yang menangani nya, tetapi pemerintah daerah berkewajiban menangapi serta menyelesaikan apa yang menjadi pengaduan juga keluhan para petani kita,"Terang Setda Dompu.



Lebih lanjut Setda Dompu mengatakan, pihaknya berharap dimana persoalan tersebut nantinya dapat segera teratasi dan di selesaikan dengan baik, agar persoalan semacam ini tidak terjadi dan dialami oleh para petani lainya di kemudian hari. (*).