Tingkatkan Peran Pers Hadapi Dinamika Sosial, MIO NTB Gelar Rakewil Tahun 2024

Kategori Berita


.

Tingkatkan Peran Pers Hadapi Dinamika Sosial, MIO NTB Gelar Rakewil Tahun 2024

30 Agu 2024
Foto Bersama Ketua Asosiasi Media Independen Online (MIO) Indonesia DPW Provinsi NTB Beserta Jajaran Anggota 


Mataram, NTB_Bidikinfonews.com -  Dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakewil) Asosiasi Media Independen Online (MIO) Indonesia DPW Provinsi NTB, Ketua MIO NTB, Feriyal Mukmin Pratama, menekankan peran krusial media sebagai pelopor informasi ditengah dinamika sosial yang rentan dimasuki hoax yang memecah belah.


Feriyal menggarisbawahi pentingnya media untuk menyajikan informasi secara berimbang agar produk berita yang dihasilkan dapat dipercaya dan terhindar dari pengaruh kepentingan tertentu yang dapat merusak kode etik jurnalistik.



Baca juga:berhembus isu minor ketua mio dompu



“Media harus bisa menyajikan informasi yang berimbang, agar produk berita yang dihasilkan dapat dipercaya dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan yang mengorbankan kode etik jurnalistik,” ujar Feriyal.

Foto Bersama Jajaran Anggota MIO NTB Usai Melaksanakan Kegiatan Rakewil

Dalam pidatonya, ia mengajak rekan-rekan media untuk menyajikan artikel-artikel yang tidak hanya bersifat pemberitaan, tetapi juga mengikutsertakan informasi yang mencerdaskan masyarakat dengan tulisan-tulisan yang edukatif.



Pasang iklan Disini:



“Media mainstreem merupakan wadah informasi, jadi tak hanya sebatas rangkuman peristiwa, namun juga harus disertai artikel-artikel edukatif untuk memberikan informasi yang konstruktif ditengah dinamika sosial yang rentan memecah belah masyarakat” tuturnya.


Forum Rakerwil ini dihadiri oleh para pimpinan perusahaan media online yang tergabung dalam MIO NTB, Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Korem 162 Wira Bhakti, KPU NTB, Kesbangpol, Kapolda NTB, Bawaslu, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB. (Tim)