Bappeda dan Litbang Dompu Gelar Rapat Sosialisasi Pencapaian Kepemimpinan Akj_Syah Tahun 2024

Kategori Berita


.

Bappeda dan Litbang Dompu Gelar Rapat Sosialisasi Pencapaian Kepemimpinan Akj_Syah Tahun 2024

7 Sep 2024
Foto Suasana Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Capaian Program Kerja kepemimpinan Akj_Syah 2024 di Gedung Darma Wanita Kabupaten Dompu NTB 

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Dorong laju pembangunan Daerah melalui beberapa program jangka panjang, menengah maupun jangka pendek, Bapeda dan Litbang Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) mengelar rapat sosialisasi capaian pembangunan kepemimpinan Akj_Syah Tahun 2024.



Rapat yang di gelar tepat di Gedung Darma Wanita di hadiri Kepala Bapeda dan Litbang Dompu di wakili oleh Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Puluhan anggota DW seluruh OPD se_Kabupaten Dompu NTB terpantau berjalan dengan sangat hikmah.



Baca juga:luar biasa hikmah hut ri pemda dompu



David ST Kabid Infrastruktur dan kewilayahan pada rapat mengatakan, Rapat koordinasi yang dilakukan guna mengetahui sejauh mana pencapaian pertumbuhan pembangunan serta program penunjang ekonomi masyarakat yang ada di daerah kabupaten Dompu di masa kepemimpinan Akj_Syah.



"Indikator pencapaian perubahan atau kemajuan yang suda terlaksana pada masa kepemimpinan Akj_Syah saat ini, dapat dilihat mulai dari aspek seperti pembangunan infrastruktur daerah, Turunnya angka kemiskinan, Peningkatan ekonomi UKM masyarakat maupun penurunan secara signifikan angka Stunting daerah kita sekarang, menjadi bagian tolak ukur kemajuan daerah kita sekarang, tentu itu harus tetap di jaga dan tingkatkan bersama,"Terang David ST Jama'at (06/09/24).



Pencapaian yang diraih Akj_Syah dalam kurun waktu tertentu juga dapat dilihat dan diakses secara luas oleh masyarakat lewat kegiatan atau publikasi yang di lakukan selama ini,  semua itu tentu tidak terlepas dari kerja sama seluruh DW di tingkat OPD pemerintah yang ada.



"Beberapa tahapan pencapaian yang terlaksana pada kepemimpinan Akj_Syah berhasil di tampilkan pada beberapa kegiatan atau Iven yang dibangun, seperti Kegiatan Dompu Expo atau pameran yang terlaksana beberapa bulan lalu, Itu adalah langkah tepat dan strategis Akj_Syah memimpin dan membangun sebuah daerah agar dapat diketahui juga dikenal publik pada umumnya. ".



Diketahui pencapaian serta kemajuan pembagunan daerah yang terlaksana, Akj_Syah  berhasil mendapatkan beberapa piagam penghargaan dari pemerintah propinsi maupun pusat. Selain itu juga, Daerah kita sering di pilih dan di datangi oleh daerah lain untuk melakukan studi banding.

Foto Puluhan DW Peserta yang Ikuti Kegiatan Sosialisasi Pencapaian Kepemimpinan Akj_Syah 2024


"Mulai dari sektor pertanian, Peternakan, kelautan maupun sektor lain nya yang ada di daerah kita saat ini. Daerah kita memiliki program kerja jangka panjang, menengah dan program jangka pendek yang akan kita jalankan juga ditingkatkan bersama, baik oleh seluruh DW_ditingkat OPD maupun jajaran pemerintah lainya yang ada,".


Dimana pada bidang pembangunan khususnya pembangunan yang berkaitan dengan program jarapasaka saat ini dapat dilanjutkan dan laksanakan semua stakeholder yang ada didalamnya, termasuk kita yang ada saat ini,".




"Sebagai mana mestinya yang di sampaikan oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu dalam Peraturan Daerah Kabupaten Dompu Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2021-2026, yang telah dilakukan dan berhasil mencapai pada peningkatan yang cukup baik.



3.Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 72,5-73 poin.


4.Penurunan angka kemiskinan 11,8-12,1 persen serta


5.Tingkat Pengangguran Terbuka 1,9 Persen serta Rasio Gini sekitar 0, 30-0,31 persen.



Pasang iklan di sini:



"Pada kesempatan ini, Semua Stakeholder DW yang ada setiap OPD diharapkan dapat bekerja sama mendorong dan terus meningkatkan kemajuan daerah kita lewat program yang di canangkan saat ini dan kedepan nya,".



Pihaknya David mewakili Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu mengatakan, Pencapaian yang berhasil dilaksanakan Akj_Syah itu menjadi ajang bagi Pemerintah Daerah memperkenalkan kepada masyarakat secara luas sebagaimana halnya seperti yang dilakukan oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia saat ini.



"Pencapaian atau kemajuan diberbagai bidang pembangunan khususnya pembangunan yang berkaitan dengan program jarapasaka saat ini dapat dilanjutkan dan tingkatkan oleh kita semua, penting untuk diketahui, Kabupaten Dompu Tahun 2025 ada banyak program jangka panjang yang di lakukan oleh kita, semua dicapai melalui pelaksanaan yang ditargetkan yaitu 114 Program, dari 213 Kegiatan dan 545 Sub kegiatan,"ungkap David.



Selain proyek yang bersifat strategis tersebut, Pemerintah Kabupaten Dompu tetap akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia,


 

"Berupa Bimbingan Teknis berbasis kompetensi, Penanganan Stunting, serta pengentasan kemiskinan Ekstrim serta jaminan sosial bagi masyarakat tidak mampu,"terangnya(*).