Bawaslu Dompu Tekankan Seluruh Kepala Desa (Kades) Agar Netralitas Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Kategori Berita


.

Bawaslu Dompu Tekankan Seluruh Kepala Desa (Kades) Agar Netralitas Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

4 Okt 2024
Foto Beberapa Suasana Kegiatan Sosialisasi yang di Gelar Bawaslu Kabupaten Dompu Bersama Seluruh Kepala Desa Se_Kabupaten Dompu NTB 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu, Swastari, menegaskan bahwa netralitas Kepala Desa (Kades) menjadi salah satu faktor kunci dalam menjaga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang jujur, adil, bebas, dan rahasia. 


Menurut Swastari, peran netralitas Kades dalam penyelenggaraan Pemilu sangat krusial demi terciptanya Pilkada yang berintegritas. Pemilihan yang jujur dan adil hanya dapat terwujud apabila para pemangku kepentingan, termasuk Kepala Desa, tidak terlibat dalam politik praktis.


Baca Juga :bawaslu dompu melakukan pengawasan


“Bawaslu mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa agar tetap menjaga netralitasnya dalam perhelatan Pilkada 2024, agar Pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia tetap terjaga dalam penyelenggaraan Pemilu,” paparnya saat membuka Sosialisasi Netralitas Kepala Desa Pada Pilkada dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024 di Cafe Laberka, Jum'at (4/10/2024).


Simak Videonya di bawah ini👇👇👇


(*).