Ngopi Ngobrol Bersama MIO, Ketua Bawaslu Dompu : Perang Pers Sangat Penting Mengedukasi Masyarakat Menjaga Pilkada Damai

Kategori Berita


.

Ngopi Ngobrol Bersama MIO, Ketua Bawaslu Dompu : Perang Pers Sangat Penting Mengedukasi Masyarakat Menjaga Pilkada Damai

6 Okt 2024
Foto Ketua DPD Mio Dompu, PJs. Bupati Dompu, Setda Dompu dan Ketua Bawaslu Dompu Saat Menghadiri Kegiatan Ngopi Ngobrol Pilkada Bersama Mio 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com. - Dalam rangka meningkatkan kesiagaan dan sinergi seluruh penyelengara pemilihan yang integritas yang jujur, adil.



Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu, tak henti_henti menghimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama_sama menjaga pilkada serentak tahun 2024 dengan damai. 



Baca Juga :di ngopi bareng mio pjs bupati ajak



Himbauan dan ajakan yang di sampaikan, bukan hanya pada tingkat masyarakat, Lembaga, LSM dan stakeholder pemerintah daerah, Namun hal itu juga Bawaslu lakukan saat menghadiri kegiatan Ngopi Ngobrol Pilkada yang di laksanakan oleh DPD MIO kabupaten Dompu di Gedung PKK Jumat Malam (04/10/2024).


Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Dompu, Swastari HAZ SH, mengaku kolaborasi dan kemitraan dengan Pers dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, sangat membantu tugas Bawaslu. 



"Melalui pemberitaan, masyarakat bisa mengetahui apa saja kegiatan dan proses yang dilaksanakan Bawaslu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," Terang Swastari HAZ SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Saat menjadi Narasumber Pada Kegiatan Ngopi Ngobrol Pilkada bersama DPD MIO Dompu.

Suasana Sejuk Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Bersama PJs. Bupati Dompu Saat Mengikuti Kegiatan Ngopi Ngobrol Pilkada di Gedung PKK Dompu 


Swastari HAZ SH mengatakan, Media dalam balutan Pilkada 2024, sejauh ini kerjasama Bawaslu dengan Media, sangat baik. Kegiatan Bawaslu tetap diberitakan oleh rekan rekan Pers. 



"Media dalam balutan Pilkada 2024, sangat penting bagi Bawaslu, sejauh ini kerjasama Bawaslu dengan Media, sangat baik. Kegiatan Bawaslu hampir tidak terlewatkan oleh teman_teman pers beritakan.



 Pasang iklan di sini:



Kata Dia, pemberitaan pemberitaan, khususnya mengenai peran Bawaslu, sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai proses dan tahapan Pilkada. Artinya, ini sangat membantu mengantisipasi dan meredam penilai – penilaian yang tidak baik terhadap Bawaslu.



“Peran rekan rekan pers mampu meredam opini publik (pendapat liar) terhadap kami,” jelasnya.



Peran media sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi, khususnya mengenai proses dan tahapan Pilkada. Apalagi, berita kaitan Pilkada sangat diharapkan oleh masyarakat yang sejatinya mengikuti perkembangan dunia informasi.


Simak Videonya di bawah ini 👇👇👇



"Hal ini tentunya menjadi poin penting Pers dalam menyajikan informasi yang berimbang,” terangnya.


Lantas, bagaimana tanggapannya terhadap peran media dalam Pilkada 2024?


Swastari, tidak menapik jika ada beberapa media yang terkesan menulis berita yang mengarah pada satu salah satu Pasangan Calon (Paslon).  



Meskipun, media menjalin kontrak kerjasama dengan salah satu Paslon, tapi bukan berarti tidak memberikan ruang pemberitaan mengenai Paslon lainnya. 



"Ya, kita sama sama berharap masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai kegiatan atau hal lainnya tentang para Paslon,” katanya.


 

Lebih jauh, Swastari berharap peran Pers mampu memberikan edukasi untuk masyarakat, khususnya dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Bumi Nggahi Rawi Pahu. 



"Kita sama sama berharap proses pesta demokrasi berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” tandasnya.(*).