Pengamat Politik : Pers Garda Terdepan Dalam Menjaga Pilkada Damai

Kategori Berita


.

Pengamat Politik : Pers Garda Terdepan Dalam Menjaga Pilkada Damai

6 Okt 2024
Foto Suherman Ahmad Pengamat Politik, Ketua DPD MIo Kabupaten Dompu Bersama Sejumlah Pers 


Dompu, NTB_Bidikinfonews.com -Menghadapi situasi pilkada serentak, dibutuhkan peran serta tanggung jawab kita bersama menjaga netralitas serta keseimbangan dalam hal  pelaksanaan pesta demokrasi hari ini.



Salah satu pengamat politik kabupaten dompu, Suherman Ahmad mengatakan, Tetap semangat. Ditengah situasi politik yang "panas". Pers harus mampu memberikan kesejukan dengan penyebarluasan informasi yang  informatif dan edukatif, tanpa provokatif. 



"Pers merupakan salah satu garda terdepan dalam membantu menjaga  pelaksana pilkada dengan damai dan sejuk  melalui penyebarluasan informasi yang informatif dan edukatif, tanpa provokatif. 





Baca juga:ngopi ngobrol bersama mio ketua bawaslu



Dirinya sependapat dengan pandangan Ketua DPD MIO Dompu Sarwon Alkhan S.sos yang akrap di sapa Om Won⁩ katakan pada saat Ngopi Ngobrol Pilkada Kemarin, "Tidak semua kejadian/fakta di lapangan itu diberitakan. Tapi setiap yang diberitakan, itu fakta di lapangan. Itu penting" Terang Hermansah Ahmad Salah satu pengamat Politik Kabupaten Dompu melalui Via WhatsApp Group LakeyNews. Minggu pagi tadi (06/10/24).

Suherman Ahmad Pengamat Politik Bersama PJs Bupati Dompu 


"Maka, dalam konteks itu teman-teman Pers harus mampu memilih dan memilih. Serta memiliki kearifan tuk menyaring setiap informasi yang disampaikan. 



Pasang iklan disini:



Dirinya berpendapat, Pers adalah salah satu pilar ke 4 demokrasi, untuk itu ia berharap kepada teman teman harus tegak lurus sesuai profesi dengan ketentuan dalam UU Nomor 40 Pers dalam menjalankan tugas nya menyebarkan informasi edukatif  yang berimbang.



"Pers itu pilar ke empat demokrasi. yang namanya pilar itu kan menegakkan!!! ",ungkapnya. (*).