Wujudkan Pilkada Damai, OKP-KTD Bakal Menggelar Jumpa Darat Tiktokers, Musisi dan Creator

Kategori Berita


.

Wujudkan Pilkada Damai, OKP-KTD Bakal Menggelar Jumpa Darat Tiktokers, Musisi dan Creator

12 Okt 2024

Dompu, NTB_Bidikinfonews.com - Organisasi Kepemudaan (OKP) Komunitas Tiktokers Dompu (KTD) Nggahi Rawi Pahu bakal menggelar jumpa darat antara Tiktokers, Musisi dan para Creator se-Kabupaten Dompu. 


Acara yang digelar tersebut dengan mengusung tema "Wujudkan Pilkada Damai" akan dilaksanakan di panggung Dukcapil atau depan Kantor Camat Dompu, Kabupaten Dompu pada Minggu (13/10/2024) pagi.



Baca juga:pengamat politik pers garda terdepan



Ketua Umum OKP-KTD Nggahi Rawi Pahu, Buharis Ahmad mengatakan, untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai, sejuk dan nyaman mulai dari tahapan kampanye pemilihan hingga pelantikan pasangan Cabup dan Cawabup yang akan memimpin Bumi Nggahi Rawi Pahu tentu kembali kepada kesadaran kita. 



"Penting untuk kita semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada ini berlangsung, siapa lagi kalau bukan kita bersama yang mewujudkan Pilakada Damai ini, itulah tujuan utama kita dalam menggelar kegiatan tersebut," jelas ketua OKP-KTD. 


Pemilik akun tik tok, Aries Al Bima ini kembali menuturkan, pada hakikatnya pesta demokrasi merupakan ajang sukaria dalam memilih pemimpin masa depan Kabupaten Dompu yang lebih baik. 



"Kita harus memberikan kontribusi untuk daerah ini, meski tidak bisa melalui vinansial, minimal dengan cara seperti ini, dan siapapun pemenangnya nanti, itulah pemimpin Dompu yang kita cintai ini," tuturnya. 



Pasang iklan di sini:



Aries Al Bima juga mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Lembaga Politik agar turut mengambil peran penting dalam memastikan bahwa Pilkada dapat berjalan Damai. 



"Bagi Ormas, OKP maupun LSM seperti kita memiliki peran penting dalam peningkatan partisipasi warga dalam Pesta Demokrasi, dan saya berharap kita ini bisa mendorong masyarakat agar lebih melek politik dengan aktif memberikan hak pilihnya," pungkas Aries Al Bima. 


Untuk diketahui, acar jumpa darat nanti akan isi dengan antraksi komedian para creator yang memperagakan tentang Pilkada Damai dan dihibur oleh para Musisi Kabupaten Dompu. (Bl/Zk).